Situ Cihamulu Perlu Sentuhan Investor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Situ Cihamulu Perlu Sentuhan Investor

Situ Cihamulu Perlu Sentuhan Investor

Written By Mang Raka on Jumat, 20 Mei 2016 | 12.30.00

PANGKALAN,RAKA - Situ Cihamulu di Kampung Cihamulu Lebak, Desa Kutamekar, diam-diam menyimpan potensi wisata. Disana ada situ yang menawarkan panorama alam yang indah. Sayangnya, potensi ini sama sekali belum digarap.

Data yang dihimpun RAKA di lokasi, Kamis (19/5), luas situ mencapai hampir 1 hektar dan memiliki pemandangan indah selain debit air yang besar. Hanya pengelolaan perlu penanganan secara profesional dan konsep yang strategis, agar selain bisa menyediakan lahan usaha mandiri warga sekitar. Disamping mampu menjadi suatu lahan usaha masyarakat yang mampu merubah tatanan sosial bagi warga sekitar yang akan bermanfaat pada galian potensi alam wilayah Desa Kutamekar secara keseluruhan.
Ditegaskan, Ahmad (41) warga berharap pemerintah melirik potensi yang ada di wilayahnya agar bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga malah menjadi sumber pendapatan warga, agar bisa menghasilkan dan warga pun tidak lagi kesulitan. "Kalau dikelola secara serius situ ini bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah dan bisa memotivasi sumber pendapatan warg setempat untuk meningkatkan perekonomiannya," katanya.
Dibenarkan, Usi (27), pedagang makanan dan minuman di sekitar Situ Cihamulu, saat itupun warga terbantu dengan berjualan di sekitar situ dengan menjual makanan ringan serta minuman segar dari para pemancing musiman. Mereka datang bukan saja dari wilayah Kecamatan Pangkalan tetapi juga wilayah lain diluar Pangkalan. "Lumayan dengan berjualan musiman pun kami bisa meraih keuntungan dari para pemancing yang datang dari berbagai wilayah. Makanya kalau dibuka tempat wisata pasti akan ramai, dan memang perlu infrastrukturnya pun dibenahi," harapnya.
Ditempat terpisah, Murtado (39), pemancing dari Kecamatan Ciampel yang sengaja datang memancing mengungkapkan, saat ini tempat yang sangat santai untuk melakukan kegiatan memancingnya di Situ Cihamulu. Hanya suasana dan tempatnya perlu penataan agar para peminat datang dan bisa menikmati suasananya dengan nyaman. "Perlu biaya memang, tetapi jika pemerintah daerah mengelola secara serius malah akan menambah destinasi wisata tambahan di wilayah selatan Karawang," ucapnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template