Siswi SMA Korpri Jago Tari Jaipong - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswi SMA Korpri Jago Tari Jaipong

Siswi SMA Korpri Jago Tari Jaipong

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Mei 2016 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA– Di balik berbagai jam ekstra kulikuler (Ekskul) yang ada di Sekolah Menengah Atas (SMA) Korpri ternyata sekolah yang berada di tengah pusat perkotaan Karawang itu menyimpan banyak penghargaan kejuaran kesenian tari jaipong asli Karawang loh. Mulai dari kejuaraan pada perlombaan ekspo lalu juara Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) dan banyak kejuraan lainnya. Penghargaan tersebut tentunya tak jauh dari usaha sekolah dan semangat para peserta ekskul jaipong itu sendiri.
Melinda (17), siswi yang baru duduk di kelas 11 IPA 2 ini, sudah mampu membawa nama harum sekolahnya dengan menjadi juara kedua dalam perlombaan FL2SN tingkat kabupaten baru-baru ini. Menurutnya, prestasi sebelumnya tidak pernah terpikir dalam benaknya. Bayangkan saja, kata dia, ekskul yang baru lahir 2 tahun ini sudah bisa mengalahkan sekolah-sekolah yang lain. “Awalnya cuman ikut lomba aja itu juga tau informasi dari temen, gak nyangka banget bisa dapat juara kedua juga,” ucapnya bercerita.
Perempuan manis yang bercita-cita ingin menjadi penari jaipong internasional ini juga menjelaskan, selain dengan mengikuti pelatihan yang ada di sekolah ia juga mengikuti pelatihan di sanggar. “Kalau di sekolah seminggu satu kali, kalau di sanggar kita latihan seminggu 2 kali, kalau dihitung-hitung seminggu tiga kali,” serunya.
Hal serupa juga disampaikan rekan tim ekskulnya Jinggan Nopi (17), siswi kelas 11 IPA 4 ini menceritakan, bahwa selama ini jumlah peminat ekskul penari jaipong masih minim di sekolah. Namun karena ingin melestarikan budaya dan keinginannya untuk menjadi penari, ia akan terus berlatih. “Kalau yang aktif dan sering berlatih sih ada 8 orang, semuanya ada 20 kurang lebih,” jelasnya.
Sementara Kepala SMA Korpri Karawang, Asep Sahrul, mengaku bangga dengan apa yang sudah siswa/siswi raih dalam mendapatkan prestasi. Meski peminat ekskul penari jaipong sedikit. Namun bagi dia untuk mendapatkan kejuaran dalam setiap perlombaan itu sudah pasti dipinangnya. “Bangga ya, justru sebagai sekolah kita harus fasilitasi semua keinginan siswa, pertama memang tidak ada ekskul jaipong tapi karena mereka ingin, kami fasilitasi, alhamdulilah juga kita selalu dapat juara,” ucapnya penuh bangga.
Dia berharap, apa yang telah berhasil diperoleh tersebut bisa menular kepada setiap siswa/siswi lainnya. Oleh karena itu, pembelajaran dan pelatihan akan terus dilakukan secara berjalan. “Semoga bisa menjadi motivasi buat siswa lainya untuk terus berprestasi," harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template