Siswi Perlu Diajari Pendidikan Seks - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswi Perlu Diajari Pendidikan Seks

Siswi Perlu Diajari Pendidikan Seks

Written By Mang Raka on Rabu, 25 Mei 2016 | 17.00.00

-Agar Terhindar dari Kejahatan Seksual

KUTAWALUYA, RAKA -  Maraknya aksi kejahatan seksual terhadap anak ditanggapi Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kutawaluya, Cucu Siti Minfalah. Ia beserta jajarannya mengedukasi anak-anak pelajar khususnya puteri untuk memberikan pemahaman seputar dunia seks remaja.
Ia bahkan mengusulkan agar ada kurikulum baru supaya pelajar memahami apa seputar kesehatan dalam dunia remaja. Termasuk didalamnya ialah seks edukasi. Dengan demikian, anak-anak akan mengerti dan mencegah diri pada perilaku orang lain yang menjurus pada aktivitas seksual.
Selain itu, keluarga juga kata dia, jadi pemegang kunci utama mengawasi tingkah dan tindak tanduk anaknya di luar sekolah. Pembelajaran agama serta pembinaan akhlak juga sangat dibutuhkan untuk membentengi anak dari perilaku menyimpang. "Kejahatan terhadap anak ini perlu penindakan khusus dengan melibatkan semua lapisan masyarakat maupun Pemerintah Daerah melalui program penyuluhan," kata dia.
Hingga kini, tidak sedikit orangtua membiarkan begitu saja pergaulan anak-anaknya sehingga rentan terjerembab pada pergaulan bebas. Faktor lainnya yang harus diperhatikan ialah perilaku hubungan sosial terhadap orang dekat seperti saudara, kerabat, dan lain sebagainya. Sebab, pemicu dari tindakan kejahatan kekerasan fisik maupun seksualitas kadang kala justru dilakukan oleh orang-orang dekat. Dengan meningkatkan kewaspadaan melalui edukasi kesehatan dunia remaja setidaknya dapat menekan angka kejahatan tersebut. "Harus terus kita beri edukasi, agar resiko yang terjadi dapat kita minimalis," tandasnya. (cr3)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template