Siswa SMP Islam Mentari Ikut OSN Tingkat Nasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMP Islam Mentari Ikut OSN Tingkat Nasional

Siswa SMP Islam Mentari Ikut OSN Tingkat Nasional

Written By Mang Raka on Rabu, 11 Mei 2016 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA – Siapa sangka, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Mentari Ilmu yang beralamat di Jalan  Soka Nomor 25, Guro II Karawang, memiliki banyak  siswa yang berprestasi.
Muhammad Hafizh Baikhaki (14), kelas 8 Umar bin Abdul Aziz misalnya, laki-laki yang dikenal pendiam ini meraih juara lomba Oliampiade Sains Nasional (OSN) se Kabupaten Karawang beberapa hari lalu dan mewakili Jawa Barat dalam perlombaan ke tingkat nasional nanti. Pria kelahiran Karawang 31 Oktober 1994 ini mampu bersaing dengan sekolah menengah lainnya. Ia mengatakan, bahwa apa yang telah diraihnya tersebut, merupakan hasil kerja keras yang selama ini dilakukannya. Dengan rajin belajar dan terus berlatih bersama guru pembimbing di sekolah, membuat Hafizh bersemangat dalam meraih prestasi. “Selain mendapatkan bimbingan di sekolah, ketika di rumah juga sering latihan lagi baca-baca soal perlombaannya,” katanya.
Tak hanya itu, persiapan menjelang perlombaan ke tingkat nasional juga banyak dipersiapkan. Berbeda dengan siswa lainnya, ketika hari libur ia lebih memanfaatkan waktu kosongnya tersebut dengan berkunjung ke sekolah mengikuti bimbingan. “Kalau sekolah sih lagi libur, lagi ikut bimbingan aja di sekolah,” tuturnya.
Dibalik prestasi yang dicapainya itu, ternyata ada beberapa guru pembimbing yang terus memberikan pelatihan, Desi Aprianti misalnya, salah satu guru pembimbing ekonomi sosiologi ini mengatakan, bahwa untuk pelatihan yang diberikan kepada Hafizh itu hanya tiga kali dalam satu minggu. Selain itu, menurut dia, ada 4 hal pertama yaitu seleksi, pelatihan, perbanyak refernsi dari buku-buku serta doa. “Semuanya dipersiapkan dari jauh-jauh hari juga, 3 bulan menjelang perlombaan aja,” tuturnya.
Sementara Kepala SMP Islam Terpadu, Evi Kurniawati SSi.MPd, mengaku sangat bangga terhadap prestasi yang tengah diraih oleh siswanya tersebut. Ia berharap, bahwa dengan adanya prestasi siswa bisa membuat semangat dan motivasi bagi siswa lainnya untuk terus meraih prestasi. “Bangga,  semoga bisa menjadi contoh teladan bagi siswa lainnya,” harapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template