Siswa SMKN 1 Cikampek Juara Keterampilan Tingkat Jabar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMKN 1 Cikampek Juara Keterampilan Tingkat Jabar

Siswa SMKN 1 Cikampek Juara Keterampilan Tingkat Jabar

Written By Mang Raka on Selasa, 31 Mei 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA – Bangga dan merasa bersyukur, itulah ungkapan kata yang bisa menggambarkan kebahagiaan keluarga besar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cikampek, setelah salah satu siswa didiknya Reihan (17), kelas XI jurusan Teknik Mesin ini mampu menjadi juara pertama dalam perlombaan keterampilan siswa tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2016 di bidang production machine beberapa hari yang lalu di Cibinong, Bogor.
Wakasek Kesiswaan, Drs Martias Ali Umar mengtakan, bahwa apa yang telah diraih oleh Reihan merupakan hasil kerja keras sekolah dan guru pembimbingnya. Dengan rajin berlatih dan terus belajar dalam menciptakan benda kerja serta mampu mengoperasikan mesin. “Ini membuktikan bahwa tidak ada proses yang mengkhianati hasil. Jadi apa yang telah Reihan lakukan selama ini terbayar tuntas dengan menjadi juara pertama, meski tidak mendapat juara di tingkat nasional, tapi keluarga sekolah tetap merasa bangga,” ucapnya.
Dia menjelaskan, meski waktu dalam mengikuti perlombaan hanya satu bulan. Namun itu tidak mengurangi semangat sekolah serta Reihan dalam berlatih. Bayangkan saja, kata dia, hanya dengan waktu sesingkat itu sudah mampu menjadi juara. “Dadadkan juga, tapi dengan kerja keras dan terus berlatih semua bisa kita dapatkan, hampir setiuap hari Reihan berlatih, setiap pulang sekolah mulai dari siang sampai sore hari,” ucapnya.
Sementara Kepala SMKN 1 Cikampek, Makmur S.Pd, MT mengaku sangat bangga karena salah satu siswanya mampu bersaing dengan sekolah besar lainnya di Jawa Barat. Dirinya berharap, dengan pencapaian tersebut bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuyk terus meraih prestasi. “Bangga dan sangat bersyukur tentunya, semoga bisa menularkan prestasinya kepada setiap siswa lainnya dan menjadi contoh teladan,” ungkapnya penuh syukur.
Selain itu, dalam setiap mengikuti perlombaan, dia menyarankan kepada dinas pendidikan bahwa harus ada seleksi yang melibatkan sekolah di tingkat Kabupaten Karawang. Jangan sampai ketika ada perlombaan tingkat provinsi hanya sekolahnya yang ditunjuk untuk mengikuti perlombaan tingkat provinsi. “Jadi ada kesempatan juga bagi sekolah lain dan mungkin ada siswa yang lebih hebat dan pintar dari Reihan di sekolah lain kan siapa yang tahu, intinya harus ada seleksi dulu lah, libatkan sekolah lain juga jangan terus menunjuk sekolah kita terus biar gak ada kecemburuan dan benar-benar bersaing,” harapnya kedepan. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template