Siswa SMK PGRI 2 Karawang Belajar ke Jepang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMK PGRI 2 Karawang Belajar ke Jepang

Siswa SMK PGRI 2 Karawang Belajar ke Jepang

Written By Mang Raka on Senin, 30 Mei 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Tidak ada kata yang bisa diungkapkan selain bersyukur, mungkin itu adalah ungkapan yang bisa menggambarkan kegembiraan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 2 Karawang. Dimana salah satu siswanya bisa mengikuti program pendidikan studi ke Jepang yang dijembatani oleh Sentra Global Edukasi (SGE).
Aji Kurniawan, adalah salah satu siswa yang beruntung di Kabupaten Karawang, dirinya bisa mengikuti program pendidikan di negera Jepang. Meski belum diketahui berapa lama ia tinggal. Namun saat lolos dari seleksi wawancara yang dilakukan pada tanggal 7 Mei lalu di Badan Musywarah Perguruan Swasta (BMPS) oleh ketua BMPS Provinsi Jawa Barat Drs. Bambang Sutrisno dan Chairman (SGE) Rudi Subiayanto  beserta delegasi Okayama Intitute of Language Jepang  Mr. Takashi Kudo, membuktikan bahwa Aji lolos seleksi.
Wakasek SMK PGRI 2 Karawang, Eko Purnomo mengatakan, bahwa program pendidikan tersebut dilaksanakan oleh SGE bekerja sama dengan Badan Musyawarah Perguruan Provinsi Jawa Barat dan didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Dimana program tersebut sejalan dengan program dinas pendidikan Jawa Barat untuk menjadikan pendidikan di Jawa Barat sebagai model pendidikan dimasa depan guna menghasilkan sumber daya manusia yang berwawasan global. "Semuanya juga berkat kerja sama dan duungan dari pemerintah dinas pendidikan," katanya.
Dia menerangkan, bahwa saat ini Aji tengah berada di Jakarta untuk persiapan pemberangkatan nanti. Dia berharap, dengan pemberangkatan Aji bisa membuktikan bahwa orang Karawang mampu bersaing dengan orang dari luar Karawang dan bahkan luar negeri. Maka saat ini da hanya bisa berdoa keselamatan untuk siswanya itu. "Kita doakan saja bersama-sama semoga tidak ada kendala dan pemberangkatan bisa berjalan dengan lancar," ucapnya.
Sementara itu, Kepala SMK PGRI 2 Karawang, Endang Rohmat ST mengaku, sangat bangga dan bersyukur karena salah satu satu siswanya tersebut bisa mewakili Karawang untuk mengikuti pendidikan program studi di Jepang. "Senang bangga dan bersyukur dan semoga bisa menjadi contoh teladan bagi dunia pendidikan di Karawang, bahwa Karawang juga mampu bersaing dengan negara besar lainnya," ungkapnya penuh bangga. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template