Sikapi Serius Pengangguran di Karawang Selatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sikapi Serius Pengangguran di Karawang Selatan

Sikapi Serius Pengangguran di Karawang Selatan

Written By Mang Raka on Selasa, 17 Mei 2016 | 15.30.00

PANGKALAN, RAKA - Pemerintah Daerah diminta menyikapi serius angka pengangguran di Karawang Selatan. Terlebih setelah bertambahnya jumlahnya menyusul kelulusan pelajar SLTA yang tidak melanjutkan sekolah tahun ini. Sementara ketersediaan lapangan pekerjaan pun sangat minim.

Mulato (45) warga Kampung Palasari, Desa Kutalanggeng menyampaikan, berbagai akses sosial akan timbul dari membludaknya jumlah pengangguran di wilayah Karawang selatan, hingga diharapkan campur tangan pemerintah dalam memberikan solusi agar bisa menyerap tenaga kerja dengan baik bersama tata cara pemerintah dalam menyalurkan tenaga kerja yang baik.
"Ini akan seperti gunung berapi yang sewaktu-waktu bisa meledak kapan pun jika tidak disikapi secara serius karena berbagai ekses sosial akan berkembang bahkan polemik permasalahan akan lahir dari itu semua. Peluang pun perlu diciptakan jika pemerintah daerah Karawang tidak secepatnya membuat aplikasi yang jitu justru akan meledak," imbuhnya.
Sementara di tempat terpisah, Kepala Seksi Kependudukan Kecamatan Tegalwaru, H.Yudi heryawan.SH. menuturkan dengan kapasitas jumlah masyarakat Kecamatan Tegalwaru sekitar 17.000 jiwa kesiapan beberapa jumlah pengangguran yang sudah berkeluarga sekitar 1,90%, berbagai kerentanan pun bisa timbul, maka dirinya pun menganggap memang ruang kerja sangat di butuhkan agar laju kemiskinan dan berbagai kerentana pun bisa terhindar. "Saya setuju ada bantuan dari pemerintah daerah supaya ada upaya pengentasan dan penekanan jumlah pengangguran, maka perlu  diadakan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan agar secepatnya menyerap pengangguran secara maksimal khususnya di Karawang Selatan," ucapnya.
Sementara, Inoh (16) siswa SMK di Kecamatan Pangkalan mengatakan, dirinya tidak melanjutkan sekolah karena tidak ada dana untuk melanjutkannya. Sementara saat ini persiapan untuk mencari kerja pun tengah dipersiapkan. Sedang kakak kelasnya pun hingga kini belum kerja juga. "Ini mungkin mengandalkan keberuntungan untuk masuk kerja jika memang ada rezekinya, namun saya juga agak pesimis dengan bisa mendapatkan kerja karena kakak kelas saya pun sampai saat ini belum juga mendapatkan kerja," katanya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template