Siaga Mental - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Siaga Mental

Siaga Mental

Written By Mang Raka on Kamis, 26 Mei 2016 | 11.00.00

IRONIS, itu kata yang pantas untuk mengutarakan status sosial di Indonesia saat ini. Pasalnya, di negara yang berdaulat dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusian serta keadilan sosial telah mengalami kemerosotan mental dan moral. Bhineka Tunggal Ika, dan Pancasila tidak lagi diindahkan. Kasus asusila dan kekerasan seksual sudah menjadi tranding topic pemberitaan media saat ini, mulai dari kasus yang berdampak pada sikis korban serta hilangnya nyawa korban sudah marak terjadi.

Hal ini dituturkan, Agung Septian Maulana, aktifis Himpunan Mahasiswa Islam, Bidang LH dan Ham, masa depan kaum perempuan seakan-akan tidak ada harganya lagi, mimpi-mimpi yang telah di bangun sejak kecil harus rela sirna akibat kekejaman para iblis pencari nafsu. "Negara bhineka tunggal ika ini sedang berada pada level siaga 1 bobroknya moral anak bangsa, pengaruh situs-situs porno dan minuman beralkohol jadi faktor utama  penghancur moral dan rasa kemanusiaan di bangsa ini," terangnya.
Dia melanjutkan, Kasus kekerasan seksual yang berdampak pada sikis korban bahkan hilangnya nyawa menjadi perbincangan dari mulut kemulut di kalangan masyarakat saat ini. Hal tersebut menunjukan sebuah potret yang sangat ironis. "Bermula pada kasus yuyun yang di habisi masa depan nya oleh empat belas iblis yang menjelma jadi manusia, serta eno yang harus rela tubuhnya di gagahi oleh tiga setan pemuas nafsu bahkan di habisi dengan cara keji sampai cangkul harus bersarang pada tubuhnya itu hal yang tersadit terjadi di masa kini," ujarnya.
Masih dikatakan dia, Sungguh Sangat ironis melihat keadaan masyarakat indonesia yang telah kehilangan nilai-nilai pancasila yakni kemanusiaan yang adil dan beradab yang berdampak pada hancurnya moralitas anak bangsa. "Yang lebih parahnya lagi, di beberapa wilayah pelaku kekerasan seksual ini dilakukan oleh oknum guru yg seharusnya jadi contoh serta pedoman bagi murid-muridnya," katanya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template