Sepatu dengan Sol Peta Indonesia Beredar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sepatu dengan Sol Peta Indonesia Beredar

Sepatu dengan Sol Peta Indonesia Beredar

Written By Mang Raka on Jumat, 13 Mei 2016 | 14.00.00

BEBERAPA waktu lalu masyarakat dihebohkan dengan produk sandal bertuliskan lafaz Allah. Kali ini, netizen kembali heboh dengan dijual bebasnya sebuah produk sepatu dengan sol berdesain peta Indonesia.
Tak pelak, banyak netizen yang mengecam produk tersebut. Banyak yang menganggap desain peta di sol sepatu itu kurang tepat. Sebab, pemakainya akan dianggap menginjak-injak dan tidak menghargai negara Indonesia. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sepatu tersebut adalah salah satu jenis sepatu terbaru dari merek Brodo. Nah, merek sepatu Brodo memang lebih banyak menjual produknya via online. Karena itu, produk dengan sol peta Indonesia pun dengan cepat menyebar di media sosial. “Menurut saya ide seperti ini tidak tepat untuk menggambarkan kecintaan kita terhadap Indonesia, malah kesannya kita menginjak2 harga diri bangsa. Apa pendapat kalian?” tulis akun instagram @bikinrame yang menyeberkan foto tersebut.
Netizen pun bergantian melontarkan komentar.  “Seharusnya kita itu menghargai karya tersebut mungkin yg buat desain sepatu itu gak bermaksud membuat kesan indonesia diinjak injak kek gitu,” tulis akun Adrian5673.
"Kok peta indonesia. Ada nya dibawah sol sepatu ? Gk sopan bget yg buat..... otak nya sdh kebalik kali ya mang ? Parah," ujar facebooker, Hera.
Kemarahan juga diungkapkan oleh facebooker yang lain. "Parah banget,,, masa wilayah Indonesia diletakkan di bawah (alas) sepatu....
#tidak menghargai negara Indonesia banget....!!!!!!!," tulis Rika Septasari.
Tapi tak sedikit pula netizen yang mendukung desain sol sepatu tersebut. “Bukankah memang di Indonesia kita berpijak sekarang? Jd apa salahnya, kalo soal bendera dan lambang negara itu soal beda..” kata pemilik akun ojodumehh.
"Mendandakan kalo yg make suka kelilling indonesia. #Positif tinking aja," tulis Mas Yono.
Nah, lantas bagaimana tanggapan Brodo. Saat dikonfirmasi melalui via line, akun resmi Brodo pun langsung menanggapinya.  “Betul sekali itu adalah produk kami dan memang sole kami menggunakan peta Indonesia,” kata Brodo.
Tujuan dari desain itu adalah dimanapun kaki itu melangkah, di situ ada peta Indoensia. ”Itu mencerminkan hasil karya anak bangsa,” ujarnya. (psn/jp)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template