Sehari Warga Karawang Isap 50 Kg Sabu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Sehari Warga Karawang Isap 50 Kg Sabu

Sehari Warga Karawang Isap 50 Kg Sabu

Written By Mang Raka on Senin, 23 Mei 2016 | 17.51.00

KARAWANG, RAKA — Luar biasa. Meski bandar narkoba bisa dihukum mati, namun barang haram itu tidak berhenti beredar. Tercatat 50 ribu warga Kabupaten Karawang menjadi korban penyalahgunaan narkoba.
Data itu diungkapkan Kapolres Karawang AKBP A.M. Dicky PG saat memberi sambutan acara sertijab sejumlah perwira di lingkungan Polres Karawang, Sabtu (21/5) lalu. Dicky juga menyebutkan, data tersebut diperoleh dari hasil riset para ahli, yang menyebutkan sekitar 5 persen penduduk Indonesia pengguna narkoba. “Jika satu orangnya mengkonsumsi 1 gram sabu dalam sehari, bisa dibayangkan dalam satu hari terdapat sekitar 50 kg sabu yang dikonsumsi warga Karawang,” ujarnya.
Melihat itu, Dicky meminta Kasat Narkoba yang baru dilantik yaitu AKP Ade Hermawan Mulyana segera memberantas jaringan narkoba di wilayah Karawang. "Saya harap kasatnarkoba yang baru bisa langsung menyesuaikan diri, guna menangkap para bandar narkoba di Karawang,” terangnya.
Ia juga meminta para anggotanya yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, secepatnya melapor langsung kepadanya atau ke wakilnya untuk segera direhabilitasi. Jika ada anggotanya tidak melapor dan ternyata diketahui pecandu narkoba, tidak akan ada ampun baginya. "Jika mempunyai keinginan untuk pulih, kami akan usahakan untuk menjalani rehabilitasi," tuturnya.
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang AKBP M Yulian mengatakan, saat ini potensi penyalahgunaan narkoba sudah merambah ke seluruh profesi, mulai dari pelajar, pegawai swasta, nelayan, bahkan PNS. "Sindikat ini akan masuk ke seluruh lapisan masyarakat. Bukan hanya PNS, tapi instansi manapun itu ada," tegasnya.
Kabid Kesejahteraan Pegawai dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Karawang Abas Sudrajat mewanti-wanti agar PNS tidak coba-coba mengkonsumsi narkoba. Karena jika terbukti, hukuman penjara akan menanti. "Kalau sesuai aturan sebagaimana Undang Undang Narkotika bahwa pengguna narkoba akan dikenakan sanksi pidana kurungan, atau rehabilitasi sesuai ketentuan," tuturnya.
Berdasarkan catatan Radar Karawang, pengedar dan pemakai sabu bukan hanya remaja dan pegawai biasa. Guru juga sempat ditangkap karena mengedarkan sabu. Guru PNS itu bernama Edi Sofyan (51). PNS golongan 3d yang diketahui warga Dusun Cilewo, RT 03/02, Desa Cadaskertajaya, Kecamatan Telagasari, ini ditangkap petugas setelah sebelumnya menangkap teman wanita sang guru, Yanti Susilawati (38).
Keduanya ditangkap di rumah Yanti di Dusun Linggarsari, RT 04/02, Desa Linggarsari, Kecamatan Telagasari. Dari tangan keduanya, petugas berhasil menyita satu bungkus plastik bening besar berisikan 1 bungkus plastik bening kecil berisi sabu, serta mengamankan dua unit handphone. (ops/psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template