Segera Buka Penerimaan Siswa Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Segera Buka Penerimaan Siswa Baru

Segera Buka Penerimaan Siswa Baru

Written By Mang Raka on Kamis, 26 Mei 2016 | 12.30.00

TELAGASARI, RAKA - Ujian Nasional (UN) tingkat SMA, SMP dan SD sudah lama digelar. Bahkan Daftar Hasil Kelulusan Ujian Nasional (DKHUN) sudah dikantongi para siswa. Sayangnya, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran ini masih abu-abu. Khususnya di sekolah berstatus negeri.
Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Karawang, Kiki Nugraha mengatakan di hampir semua sekolah, banyak orangtua siswa mulai bertanya, kapan PPDB Online dibuka. Namun jawaban yang diterima masyarakat adalah sistem PPDB tetap masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya.
Namun mengenai jadwal, belum ada yang tahu. Padahal para siswa khususnya SD ke SMP dan SMP ke SMA ini sudah mempersiapkan segala sesuatunya.
Namun entah mengapa Peraturan Bupati (Perbup) dan dilaunchingkannya pembukaan PPDB tahun ini tidak sesanter tahun-tahun sebelumnya.
Di satu sisi diakui, memang menguntungkan bagi sekolah swasta yang paska UN sudah langsung membuka pendaftaran. Tapi disisi lain, Dinas Pendidikan saat ini terkesan tidak matang dalam menyusun sistem dan jadwal PPDB, khususnya sistem yang mengatur penerimaan siswa lulusan Kurikulum 2013 atau sekolah yang akan menerima siswa baru versi Kurtilas. "Gelagatnya kurang matang menyiapkan PPDB tahun ini, gak jelas jadwalnya kapan, padahal UN sudah lama berlalu," ujar dia.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Karawang, Dadan Sugardan saat disinggung PPDB, mengakui belum ad pembukaan. Namun Perbupnya sama saja dengan tahun-tahun sebelumnya tanpa ada perbedaan yang mencolok. "Belum dibuka, tapi sama saja sih dengan yang lalu gak banyak perbedaan," ungkap dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template