Seblak Gotik, Bikin Lidah Jadi Berantem - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Seblak Gotik, Bikin Lidah Jadi Berantem

Seblak Gotik, Bikin Lidah Jadi Berantem

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Mei 2016 | 16.30.00

-H Ade Raup Omzet Jutaan Rupiah Sehari

KARAWANG, RAKA - Bagi Anda yang hobi dengan masak-memasak, apalagi dengan rasa yang enak dengan aroma yang sedap, tidak ada salahnya jika hobi anda tersebut dijadikan ladang usaha menjual makanan.
Seperti yang dilakoni oleh pasangan suami isteri H Ade Wawan Gunawan dan Hj Ninah Sujana. Keduanya kini sukses membuka usaha makanan ringan yang tengah naik daun tersebut, terutama di kalangan muda-mudi yaitu Seblak. Bahkan setelah hampir dua tahun menjalani usaha dagang seblak, dalam satu hari pasangan suami isteri ini bisa meraup omzet dari usahanya tersebut hingga jutaan rupiah. "Kami memberi nama dagangan kami ini dengan sebutan seblak gotik," ujar H Ade kepada Radar Karawang, Senin (9/5).
Ade menjelaskan, nama Gotik sendiri diambil dari nama anak kesayangannya yang biasa disapa Gotik oleh teman-temannya di sekolah, karena memiliki nama asli Zaskia Shalsabila Gunawan mirip dengan penyanyi dangdut terkenal Zaskia Gotik. "Alhamdulilah ternyata nama Gotik membawa berkah tersendiri bagi usaha saya dan isteri. Bahkan Zaskia Gotik juga pernah makan seblak buatan isteri saya, karena kebetulan waktu kampanye pilkada lalu, dia keliling bersama calon bupati Daday Hudaya," ungkapnya.
Seblak Gotik yang berlokasi di Jalan Raya Galuh Mas, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur ini, juga membanderol harga sangat murah mulai dari Rp 5 ribu-14 ribu. Karena memiliki rasa yang beda dari seblak yang biasanya, menurut Ade, kini seblak buatan isterinya tersebut sudah banyak dikenal oleh banyak masyarakat Karawang. "Bahkan banyak pelanggan kami dari kalangan siswa, mahasiswa, buruh pabrik juga ada," ungkapnya.
Ade menambahkan, selain menjual seblak, dia dan isteri juga menjual aneka makanan lain seperti mie tek-tek. Meski begitu, jenis makanan lain belum begitu ramai pembeli seperti seblak yang sudah laris, dan dikenal banyak masyarakat Karawang. Seblak Gotik mulai buka pada pukul 10.00-20.00 WIB. "Selain bisa dimakan di tempat, kami juga menerima pesanan via telepon," katanya.
Pelanggan setia yang saat ini rutin memesan, kata Ade, diantaranya beberapa perusahaan besar di kawasan pabrik KIIC, asrama mahasiswa kebidanan Unsika, serta beberapa tempat lain yang ada di sekitar Karawang. Kelezatan Seblak Gotik ini juga diungkapkan oleh salah satu pelanggan setianya yaitu Didah (18). Saat sedang menunggu antrean, Didah mengaku hampir setiap hari membeli seblak gotik yang dijual oleh H ade dan isterinya. Perbedaan rasa bumbu yang lebih gurih, kata Didah adalah alasan kenapa dia lebih memilih membeli makanan kesukaannya itu di Kedai Seblak Gotik. "Kalau beli di sini rasanya lebih enak," ungkap Didah sambil tersenyum.
Tunggu apalagi, bikin lidah Anda berantem di Seblak Gotik. (ega)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template