SDN Kutaraharja II Menunggu Ambruk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » SDN Kutaraharja II Menunggu Ambruk

SDN Kutaraharja II Menunggu Ambruk

Written By Mang Raka on Senin, 23 Mei 2016 | 12.00.00

-Ajukan Bantuan Tahun Lalu, Dicueki Pemkab

BANYUSARI, RAKA - Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kutaraharja II yang berada di Kampung Ceper, Desa Kutaraharja, Kecamatan Banyusari, kondisinya memprihatinkan.
Bagian atap bangunan tampak ambrol di beberapa sudut ruang kelas, lantai keramik juga sudah banyak yang terkelupas. Kepala SDN Kutaraharja II, Warsa S.Pd, menyampaikan, sudah cukup lama bangunan sekolah rusak. Bahkan sudah ada dua ruangan kelas yang sekarang tidak digunakan untuk belajar. Dia khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan menimpa guru dan anak didiknya. Hal serupa juga dirasakan orangtua murid. Mereka meminta kepada pengelola sekolah segera memperbaiki ruangan yang rusak.
Penderitaan siswa dan tenaga pengajar tidak sampai disitu. Jika hujan turun, ruang kelas bocor. Siswa terpaksa harus berpindah tempat agar tidak terkena air hujan. Akibatnya, kegiatan belajar mengajar menjadi riuh, karena siswa harus mengangkat bangku dan meja untuk menghindari air hujan. "Saya juga sangat merasa kasihan kepada para siswa," ujarnya kepada Radar Karawang.
Meski begitu, bukan berarti Warsa berpangku tangan. Usaha agar sekolah yang dipimpinnya bisa mendapat bantuan dari pemerintah, sudah pernah dilakukan. Selain melaporkan kondisi sekolahnya ke UPTD Pendidikan Kecamatan Banyusari, tepatnya tahun lalu, dia juga sudah mengajukan proposal perehaban sekolah kepada Pemkab Karawang. Sempat ada yang datang melakukan survei. Tapi survei tinggal survei, sekolahnya tetap tidak berubah alias tidak diperbaiki.
Bukan hanya itu, sarana dan prasarana SDN Kutaraharja II juga tidak kalah jelek. Halaman bertanah, pagar juga tidak ada. "Kami berharap pemerintah bisa mengalokasikan dana untuk perehaban," ungkapnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template