Sandiego Hills Periksa Mata 2000 Anak SD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sandiego Hills Periksa Mata 2000 Anak SD

Sandiego Hills Periksa Mata 2000 Anak SD

Written By Mang Raka on Jumat, 20 Mei 2016 | 12.00.00

KARAWANG,RAKA - Sejak 2015 lalu Sandiego Hills (SDH) sudah menggalakan program pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis bagi anak SD tidak mampu. Program pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis bagi anak SD ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Pemeriksaan mata kali ini dilaksanakan untuk 2000 lebih anak SD, sebelumnya anak-anak tersebut sudah dipilih yang mengalami keluhan mata dari SD-SD di Tiga Kecamatan yang ada sekitar SDH. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial SDH yang diberikan bagi masyarakat. "Dari 2000 anak yang terdeteksi harus memakai kacama secepatnya ada sekitar 200 anak,tapi kemampuan SDH baru 100 kacamata.Dengan sisanya kita akan mendiskusikan terlebih dahulu," kata GM Operational San Diego Hills, Oscar Emanuel melalui Humas, Bambang Sulistiyo, kemarin.
Dikatakannya, program pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis bagi anak SD sudah dilakukan di Kecamatan Telukjambe Timur, Telukjambe Barat dan Karawang Barat. Diharapkan program ini bisa dilaksanakan lebih banyak lagi yang bisa diberikan kacamata agar deteksi dini kelainan mata pada anak bisa dicegah. "Baksos pemeriksaan mata bagi anak-anak Sekolah Dasar dilakukan guna menurunkan angka penderita kelainan refraksi bagi anak-anak usia dini," ucap Bambang.
Pada umumnya, lanjut Bambang, masyarakat enggan memahami kesehatan mata anak sebelum mengalami gangguan mata yang dapat menghambat aktifitasnya, apalagi pada masyarakat kurang mampu. Keterbatasan biaya sering kali menjadi kendala bagi masyarakat untuk berobat mengatasi gangguan mata yang dialaminya. Mengingat gejala pada penglihatan ada berbagai macam baik dari faktor bawaan maupun faktor kebiasaan yang memicu adanya kelainan gangguan mata.
Program sosial SDH selain pemeriksaan mata anak SD dan pemberian kaca mata gratis bagi anak yang tidak mampu, SDH rutin menggelar donor darah,pembagian sembako saat Ramadhan dan kegiatan sosial kesehatan lainnya. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template