Sampah Dengklok Sengaja Dibuang Sembarangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sampah Dengklok Sengaja Dibuang Sembarangan

Sampah Dengklok Sengaja Dibuang Sembarangan

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Mei 2016 | 17.00.00

-UPTD Cipta Karya Dengklok Tegas Membantah

RENGASDENGKLOK, RAKA - Warga Amansari mulai bosan dengan tumpukan sampah liar di pinggir jalan. Mereka meminta pemerintah serius menangani permasalahan ini karena sudah sangat mengganggu kenyamanan. Uniknya ada kabar miring dari warga. Mereka menyebut sampah-sampah pedagang ini sengaja dibuang sembarangan oleh petugas kebersihan.
Awalnya, warga Cikelor Amansari Rengasdengklok Ade menyangka sampah di Amansari menuju Dengklok Selatan ini sengaja dibuang oleh petugas Cipta Karya. Sebab hingga saat ini, Dengklok belum mempunyai pembuangan akhir sampah. Setiap hari 2 mobil kebersihan membuang sampah sembarangan pada siang hari. Warga menduga kiriman sampah ini berasal dari pedagang pasar yang dibuang sembarangan. Akibatnya, bau menyengat mengganggu pernapasan warga sekitar. "Dibuang begitu saja dipinggir jalan menjelang siang," aku di kepada Radar Karawang, Senin (9/5).
Saat diklarifikasi, Mandor Kebersihan UPTD Cipta Karya Dengklok Emon menyangkal membuang sampah sembarangan. Justru kedatangan mereka ke lokasi tersebut untuk memungut sampah yang dibuang warga sembarangan. Petugas, kata dia, rutin melakukan pungutan sampah dari jalan Kalijaya, jalan protokol Rengasdengklok hingga Cikangkung dua kali sehari dengan mengerahkan 5 armada mobil, dan 2 cator. "Rutin itu tiap hari dipungut sampahnya," terangnya.
Ia tegas membantah tidak pernah membuang sampah sembarangan. Seluruh sampah yang ada langsung dia buang di Jalupang Kotabaru. "Adapun sampah dibuang ke tempat pembuangan sampah sementara di Pasar Rengasdengklok sebelum ke tempat pembuangan akhir," katanya.
Emon juga mengatakan bahwa perlu ada penambahan armada guna memaksimalkan kebersihan. Jika distribusi sampah dibiarkan menumpuk, dampaknya akan menganggu kenyamanan dan kesehatan warga. "Harus ada pengkondisian secepat-cepatnya karena resiko penyakit musim hujan bakal meningkat," tandasnya. (cr3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template