Sambut Ramadan dan Walimatul Ikhtitam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sambut Ramadan dan Walimatul Ikhtitam

Sambut Ramadan dan Walimatul Ikhtitam

Written By Mang Raka on Senin, 30 Mei 2016 | 16.30.00

- Siswa Nahdlatul Muhajirin Unjuk Kemampuan

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 187 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak Alquran (TKQ), Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Nahdlatul Muhajirin mengadakan walimatul ikhtitam atau wisuda, Sabtu (28/5) kemarin. Tak hanya itu, acara yang digelar di halaman sekolah di Jalan Parahiyangan, RT05/10, Kelurahan Adiarsa. Tak hanya itu, kegiatan yang berlangsung di halaman depan sekolah tersebut juga diadakan tablig akbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan yang diwarnai dengan beberapa penampilan pentas kreasi dari siswa.
Ketua Yayasan Nahdlatul Muhajirin, Muhammad Maki Al Buchori menyampaikan, bahwa dari seluruh siswa/siswinya yang diwisuda tersebut bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan dibekali pengetahuan dan ilmu keagamaan. Maka itu bisa menjadi nilai tambah bagi siswa untuk melanjutkan sekolah. "Perjuangan pendidikan kalian masih panjang, jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan mengaji karena masih banyak yang harus kalian ketahui juga," katanya.
Dia menjelaskan, dengan metode pembelajaran yang lebih menekankan kepada keagamaan tersebut sangat penting. Karena menurutnya ketika ilmu agama telah mereka dapatkan maka tidak akan ada kekhwatiran bagi mereka. "Kalau dipersentasikan 80 persen tentang keagamaan dan 20 persen tentang ilmua pengetahuan umum," jelasnya.
Selain itu, setiap siswa dini juga diperkenalkan dengan pembelajaran tentang sosial dan kemanusiaan. Dimana kata dia, itu diberikan saat pembelajaran di luar sekolah seperti tadabur alam. "Setiap 6 bulan sekali kita selalu lakukan tadabur alam, yang diajarkan kesiswa adalah mereka harus bisa mengenal alam dan bisa merasakan bagaimana susahnya serta sulitnya jika ingin mendpatkan sesuatu, mulai dari perkenalan penanaman padi dari awal dan susahnya perjuangan orangtua mereka dalam mencari uang, yang kita sentuh itu," tuturnya.
Dia berpesan, bagi para siswa didiknya tersebut diharapkan bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain dan bisa memberikan karya nyata bagi negeri ini. Karena setinggi-tingginya ilmu, jika tidak diamalkan serta tidak bermanfaat untuk kepentingan umat, maka sama saja dengan bohong. "Saya berharap semoga mereka bisa menjadi contoh teladan yang berbakti kepada orangtua, bangsa dan negara dan bermanfaat juga bagi orang lain," harapnya.
Sementara perwakilan dari salah satu siswi, Syifa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua guru yang telah mendidiknya, sehingga bisa menjadi manusia yang berbakti kepada orangtua. "Terima kasih buat semua guru dan teman-teman serta orangtua Syifa yang sudah mendidik Syifa sampai saat ini, aku sayang semuanya," akunya sambil bersedih. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template