Rumor Lomba Dayung Batal di Cipule, Ditepis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rumor Lomba Dayung Batal di Cipule, Ditepis

Rumor Lomba Dayung Batal di Cipule, Ditepis

Written By Mang Raka on Jumat, 27 Mei 2016 | 14.30.00

CIAMPEL, RAKA – Tiga hari terakhir ini, beredar rumor Situ Cipule batal menjadi lokasi pertandingan cabang olahraga dayung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Selain karena infrastruktur jalannya tidak mendukung pembatalan itu juga lantaran perbaikan sarana dan prasarana situ tak kunjung rampung. Anehnya, rumor ini justru beredar di tingkat propinsi.

Terkait itu Ketua Cabor Dayung PON XIX Irwan, ketika dikonfirmasi menampik rumor tersebut. Menurut dia, kabar pembatalan Situ Cipule sebagai lokasi pertandingan cabang olahraga dayung cuma isu. Pertandingan dayung sudah dipastikan di Situ Cipule dan itu dibuktikan dengan pengerjaan perbaikan situ dan infrastruktur yang sudah berjalan 50 persen.
“Munculnya isu bahwa Situ cipule akan gagal menjadi tempat lokasi perlombaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Cabor Dayung itu, ada kesalahan teknis dari kunjungan ke venue yang salah mendatangi situ cipule. Dan itu memang sudah menyebar ditingkatan Provinsi kalau situ cipule tidak layak menjadi tempat perlombaan,” terang Irwan kepada RAKA, kemarin, ketika dikonfirmasi perihal rumor tersebut.
Dia menuturkan, ketika adanya kunjungan ke lokasi Situ cipule tidak diketahui para panitia ditingkat Kabupaten Karawang tersebut, melakukan pengecekan situ cipule yang memang bukan di lokasi pengerjaan diwilayah Kampung Cipule. Melainkan mendatangi situ Cipule yang berada di depan. “Awalnya itu, pas kunjungan penyus ke cipule, mereka ngecek ke lokasinya, malah di depan yang berada di ciampel sana, bukannya di Kampung Cipule, Desa Mulyasari, jadi ada miscomunikasi,“ katanya.
Selain itu, sambung dia, memang tidak disalahkan, karena Situ Cipule memiliki luas 3 Km, dan untuk perlombaan hanya membutuhkan, 2,4 km saja. Yakni tepat di Kampung Cipule. Untuk 800 meternya lagi tidak digunakan, sehingga prioritas pengerjaan terpokus di 2,4 Kilo meter. “Ternyata, pas dilakukan kordinasi, penyus mendatangi lokasi situ cipule yang sisanya tidak digunakan yang ada di depan sana, jelas itu tidak dikerjakan karena fokus dulu yang dibutuhkan untuk perlombaan saja, nanti pun yang sisanya kami bersihkan, jadi salah tempat kunjungannya,” paparnya.
Oleh sebab itu, sambung dia, isu yang muncul ditingkat Provinsi merupakan sebuah miscomunikasi yang terjadi. Karena sejauh ini, pengerjaan situ Cipule sudah berjalan dan dipastikan waktu kunjungan PB PON kelokasi dipastikan 18 juni pengerjaan akan selesai nantinya. “Jelas isu yang beredar itu salah, maka dengan adanya bukti gambar lokasi proyek pengerjaan akan dijadikan acuan agar nantinya, tidak terjadi lagi mis komunikasi,”  cetusnya.
Hal senada diungkapkan, Kepala PB PON, Dadang. Kini dengan adanya bukti grafik gambar pengerjaan perbaikan situ cipule sudah dipastikan akan menjadi bukti nantinya. Hal itu diperuntukan agar tidak ada lagi isu yang bermunculan di tingkatan provinsi. “Ini sudah ada gambar desain proyek pengerjaan, jadi dari 3 Km, menyisakan 800 meter situ cipule yang tidak dilakukan pengerjaan, tapi kami pastikan akan seluruhnya dibersihkan, biar eceng gondoknya tidak akan lagi ada nantinya," katanya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template