Rumah Warga Jatisari Dirusak Debt Collector - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rumah Warga Jatisari Dirusak Debt Collector

Rumah Warga Jatisari Dirusak Debt Collector

Written By Mang Raka on Kamis, 12 Mei 2016 | 11.30.00

JATISARI, RAKA - Peristiwa mencekam terjadi di Perum Cikampek Baru RT 08/RW 08, Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, sekitar pukul 14.30 WIB. Rumah warga yang diketahui bernama Depis Ahmad Millan tiba-tiba saja dirusak oleh orang tidak dikenal.
"Saya dapat kabar dari ibu RT. Katanya rumah saya dirusak oleh orang yang diperkirakan debt collector. Kejadiannya pukul 14.30 WIB," ujar Depis kepada Radar Karawang melalui ponselnya, yang mengaku masih ada di luar rumah, Rabu (11/5).
Menurutnya yang dirusak adalah bagian kaca depan dan pintu depan. Meski begitu, Depis mengaku belum melihat secara langsung bagaimana kondisi rumahnya, karena masih berada di luar. "Kalau pastinya memang saya belum tahu. Pas saya pulang, akan lapor ke polisi. Karena saksinya juga adakan," ujarnya.
Ia melanjutkan, rumah yang ditinggalinya adalah kontrakan. Sedangkan pemilik aslinya yang bernama Sukarta, sejak tahun 2014 lalu sudah tidak pernah bertemu. "Mungkin rumah yang saya tinggali ini bermasalah. Karena sudah berkali-kali saya dapat tagihan dari debt collector," ujarnya.
Dia berharap persoalan ini tidak lagi terulang, apalagi sampai terjadi pengrusakan rumah yang mengarah pada pelanggaran KUHAPidana. Minimalnya melayangkan surat secara resmi, sehingga persoalannya bisa diselesaikan dengan baik. "Harusnya gak ada pengrusakan. Terus kalau soal tagihan, harusnya ke pihak pertama yang merupakan pemilik rumah. Bukan ke saya," ujarnya.
Satpam yang berjaga juga seharusnya bisa memperketat keamanan, sehingga tidak ada orang yang seenaknya melakukan pengrusakan ke rumah warga. Karena dia khawatir kejadian tersebut menimpa warga lainnya. "Kami ingin kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," pungkasnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template