RM Cibiuk Hadirkan Menu Tahu Yun-Yi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » RM Cibiuk Hadirkan Menu Tahu Yun-Yi

RM Cibiuk Hadirkan Menu Tahu Yun-Yi

Written By Mang Raka on Sabtu, 28 Mei 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Siapa tak kenal dengan RM Cibiuk? Bagi anda yang suka dengan sambal, mungkin rumah makan yang satu ini sudah tak asing lagi di telinga. Pasalnya rumah makan ini terkenal dengan sambalnya yang khas. Namun ada kabar gembira diberikan pengelola RM Cibiuk Karawang, yang berlokasi di Jalan Perumnas, Desa Wadas Telukjambe Timur. Belum lama ini pengelola sengaja menghadirkan menu bernama Tahu Yun-Yi.
Manager Operational RM Cibiuk Karawang Anwar mengatakan, pihaknya menghadirkan menu baru berbahan dasar tahu tersebut lantaran di Karawang, belum terlalu terkenal. Padahal di kota-kota lain tahu Yun-yi sudah sangat familiar. “Kami ingin perkenalkan pada masyarakat bahwa RM Cibiuk Karawang, ini menjadi satu-satunya restoran dengan sajian menu Tahu Yun-yi,” ujar Anwar kepada Radar Karawang kemarin.
Anwar menjelaskan, kata YUN-YI berasal dari bahasa mandarin yang artinya "Selalu Bermanfaat atau Beruntung". Tahu jenis ini merupakan tahu produksi asli Bandung yang saat ini sedang booming. Menurut Anwar, dari bentuknya, tahu Yun Yi sebetulnya hampir sama dengan tahu lainnya, namun yang membedakan tahu ini tekstur tahunya lembut dan halus, serta bebas formalin sehingga tidak tahan lama. "Bahkan paling banyak pilihan, ada tahu putih, tahu kuning, tahu tawar, kulit tahu, sari kedelai, tahu sutra, kerupuk tahu hingga tahu tipis,” ujar Anwar.
Selain menu tahu Yun-Yin, menu unggulan lain yang masih jadi andalan dan khas di RM Cibiuk yakni Ikan Gurame. Menu Ikan ini dapat disajikan dengan cara digoreng kipas atau dibakar. Menu  unik yang ada lainnya yakni  Tumis Genjer Oncom. Tumis Kangkung dengan variasi polos dan oncom, ikan asin jambal, Sayur Asem dan lain-alin. Ada pula Pepes Peda yang banyak disukai. “Untuk andalan utamanya, kami masih konsisten dengan sambal," ungkapnya.
Untuk sambal, tersedia sambal oncom, sambal terasi dan sambal lainnya serta lalapan yang terdiri dari daun selada, daun kemangi, kol dan mentimun. Sambal ini dapat diambil sepuasnya oleh para pelanggan tanpa tambahan biaya. Misalnya Anda bisa memilih Sambal Cibiuk Hijau (dengan tomat hijau), Sambal Cibiuk Merah (dengan tomat merah), dan Sambal Cibiuk Cuerik (sangat pedas).(ega)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template