Residivis Curanmor Dibekuk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Residivis Curanmor Dibekuk

Residivis Curanmor Dibekuk

Written By Mang Raka on Rabu, 11 Mei 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Setelah buron hampir setahun, kawanan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) dan central processing unit (CPU) atau prosesor komputer, akhirnya terjaring operasi Jaran yang digelar petugas di Jalan Tuparev. Kedua pelaku  masing-masing berinisial ANG (35) warga Desa Kulwaru, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogjakarta dan TAH (33) warga Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru.

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Doni Satria Wicaksono mengatakan ketika ditemui wartawan di kantornya Selasa (10/5) mengatakan, kedua pelaku sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) setelah diketahui sebagai pelaku pencurian CPU komputer milik sekolah MAN Palumbonsari Karawang yang terjadi Sabtu (13/6) tahun lalu. "Selain mencuri CPU, tersangka juga merupakan salah satu kelompok curanmor," kata  Doni.
Berdasarkan hasil pemeriksaan, kedua pelaku sedikitnya lima kali mencuri motor di wilayah hukum Polres Karawang. Selain itu, tersangka sebelumnya pernah dihukum dan  ditahan di lembaga pemasyarakatan (lapas) Purwakarta karena terlibat kasus pencurian dan pemberatan(curat). "Satu unit sepeda motor merk  Bajaj warna hitam tanpa plat nomor sudah kami amankan. Sedangkan CPU sudah dijual," terang Doni.
Hingga kini, penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif untuk mengungkap jaringan pelaku curanmor dan CPU termasuk mencari penadah barang-barang curian tersebut. "Kami masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan pelaku lainnya," tambah Doni seraya menambahkan pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template