Rela Duduk Diteras Demi Dapat Pekerjaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rela Duduk Diteras Demi Dapat Pekerjaan

Rela Duduk Diteras Demi Dapat Pekerjaan

Written By Mang Raka on Jumat, 20 Mei 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA – Hampir mencapai ratusan orang setiap hari para pencari kerja memadati halaman SMK PGRI 2 Karawang. Hanya mempunyai 3 ruangan kelas Bursa Kursus Kerja (BKK), tidak mampu menampung ratusan pencari kerja yang datang ke sekolah. Uniknya, bahkan mereka rela duduk di teras untuk bisa mengikuti tes pencari kerja.
Salah satu pencari kerja asal Tunggakjati, Yuyun, mengaku rela berangkat Subuh untuk bisa mengikuti tes BKK yang ada di SMK PGRI 2. Namun sayangnya, saat sampainya di sekolah 6yang berada di dalam pemukiman rumah warga itu, Yuyun tidak mengikuti tes tersebut dengan nyaman dan rela duduk diteras dibanding harus menunggu lama karena ruangannya tak cukup. “Semuanya peserta BKK, ya gimana lagi dari pada harus nunggu lama mending duduk diteras aja, yang penting bisa ikut BKK,” akunya.
Menurutnya jumlah peserta pencari kerja dengan fasilitas umum yang dipersipkan di sekolah tersebut tidak sebanding. Maka wajar saja jika banyak peserta tes yang duduk dimana saja. “Katanya disini sekolah yang menyediakan BKK paling banyak diantara sekolah lainya, makanya kesini tapi banyak fasilitas yang tidak terpenuhi,” ucapnya.
Hal serupa juga disampaikan, Andi Yoga Pratama, laki-laki yang berasal dari Rengasdengklok ini lebih memilih menunggu seharian hingga menjelang sore, dibanding harus pulang lagi setelah datang ke sekolah. Karena bagi dia itu hanya bisa menyita dan membuang-buang waktu saja. “Daripada balik lagi mending nunggu, belum tahu ini juga lagi nunggu panggilan,” terangnya.
Sementara menurut keterangan salah satu anggota BKK PGRI 2 Karawang, perempuan yang menggunakan kerudung dan tidak ingin menyebutkan namnya mengtakan, bahwa dirinya tidak bisa menjelaskan dan memberikan keterangan karena tidak berhak. “Mending ke pak Endang aja ya, soalnya dia ketua BKK disini saya tidak tahu, kalau untuk ruangan kelas BKK yang ada itu hanya 3 kelas dan setiap hari mencapai 770 pencari kerja yang datang ke sekolah,” terangnya sambil meninggalkan ruanganan.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template