Rekomendasi Pilkades Ulang Nyangkut di Sekwan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rekomendasi Pilkades Ulang Nyangkut di Sekwan

Rekomendasi Pilkades Ulang Nyangkut di Sekwan

Written By Mang Raka on Kamis, 19 Mei 2016 | 19.10.00

KARAWANG, RAKA - Pertemuan Komisi A, Pemkab Karawang dan perwakilan Pemerintah Desa Situdam, Desa Bengle, Desa Sumurgede, sia-sia. Rekomendasi pilkades ulang yang seharusnya diberikan kepada Bagian Hukum ternyata nyangkut di Sekretariatan DPRD. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris DPC PDIP Karawang, Ace Sudiar saat ditemui Radar Karawang di ruang Ketua Komisi C, Rabu (18/5) kemarin.
"Coba saja cek ke pak Sekwan Agus kalau tidak percaya. Saya tahu dari dia. Draf rekomendasi Komisi A terkait tiga desa belum dikirimkan ke pemerintah," ungkap Ace.
Ia melanjutkan, seharusnya Bupati Cellica langsung menggelar pilkades ulang setelah Mahkamah Agung menolak peninjauan ulang putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), yang memenangkan gugatan hasil pilkades di Desa Bengle, Sumurgede dan Situdam. Jika dibiarkan berlarut-larut, kata Ace, pemkab terlihat tidak berwibawa karena tidak taat hukum. "Seharusnya pemerintah menjalankan putusan tersebut dengan cepat. Jangan ditunda-tunda," tuturnya.
Sebelumnya, Ketua Komisi A, Indriyani mengatakan jika rekomendasi pilkades ulang sudah dikirim ke Pemkab Karawang. "Kita sudah kirimkan rekomendasi, tapi memang kelanjutan kita belum tahu," ujarnya.
Sementara anggota Komisi A, Timan Sukirman mengatakan, lambatnya pilkades ulang karena pemkab sedang membentuk dan merumuskan metode pemilihan kepala desa antarwaktu. "Berdasarkan pengakuan pemerintah, pihaknya sedang menyusun metode teknis pemilihan kepala desa antarwaktu tersebut," tuturnya.
Hingga berita ini diturunkan, Kabag Hukum Pemda dan Sekwan belum bisa dihubungi. Ketika Radar Karawang mendatangi ruang kerjanya, yang bersangkutan sedang di luar. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template