Rajin Latihan Jelang Pentas Seni - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rajin Latihan Jelang Pentas Seni

Rajin Latihan Jelang Pentas Seni

Written By Mang Raka on Rabu, 25 Mei 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Ingin memberikan penampilan yang terbaik serta bisa membuat bangga sekolah dan orangtua, itulah yang tengah dilakukan oleh para siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Karawang Timur dalam mempersipkan pentas seni musik untuk kegiatan pelepasan yang akan diselenggarakan minggu depan nanti.
Berbagai pelatihan terus mereka lakukan di ruangan sekolah usai mengiukuti kegiatan belajar mengajar. Hanya dengan memanfaatkan waktu luang, mereka terlihat serius berlatih untuk bisa memberikan hasil yang terbaik.
Rangga Angguman Harmain, salah satu siswa yang akan memberikan penampilan seni musik ini mengaku, tiada henti untuk terus berlatih agar penampilan yang akan disuguhkan untuk pentas seni perpisahan nanti bisa berjalan lancar dan baik. Maka tak heran jika usai sekolah ia bersama teman-temannya langsung memilih pergi ke ruangan pelatihan. "Karena pentasnya tinggal menghitung hari lagi, maka segala persiapan harus sudah maksimal dari sekarang, berlatih, berlatih dan terus berlatih," ucapnya.
Laki-laki yang menjadi drumer di grup band sekolahnya itu, mengatakan bahwa tidak akan ada hari yang berarti ketika bisa menampilkan penmpilan yang sangat luar biasa hanya untuk sekolah. Sebab, bagi dia, meskipun kegiatan hanya berlangsung satu hari, akan tetapi nilai dari kegiatan itu lebih dari 3 tahun selama ia belajar di sekolah. "Bagi saya hari nanti adalah hari yang sangat berharga, karena disitulah kami sebagai siswa bisa memberikan penampilan untuk guru, teman-teman dan kelurga sekolah yang sudah mendidik kami, tanpa mereka kami bukan siapa-siapa," ucapnya.
Hal serupa juga disampaikan Gita Laela Rahmadani, salah siswi yang akan menampilkan beberapa penampilan seni musik degung ini juga tak kalah hebatnya. Ia bersama teman-teman satu grupnya juga lebih banyak meluangkan waktu kosong untuk latihan. Karena menurut Gita, dengan banyak berlatih dan bersungguh-sungguh akan menghasilkan penampilan yang terbaik. Tak hanya itu, bagi perempuan yang memilik wajah manis ini, jika harus dibandingkan dengan pengabdian guru memberikan pelajaran, tidak akan terbalas dengan penampilan nanti. "Saya akan memberikan penampilan yang terbaik buat guru-guru teman-teman serta keluarga sekolah nanti, doain aja ya kak," tuturnya.
Kepala SMPN 1 Karawang Timur Herman MPd, mengapresiasi apa yang tengah siswa lakukan. Selain itu ia menjelaskan, bahwa kegiatan yang diselenggarkan diluar sekolah tersebut tak lain karena jika harus diadakan di sekolah, bisa merusak halaman sekolah dan lain-lain. "Kenapa kami lebih memilih di luar sekolah, karena kita ketahui sendiri sekolah masuk Adiwiyata jadi harus bisamenjaga kebersihan juga," terangnya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template