Rajaban Ala SMA Korpri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rajaban Ala SMA Korpri

Rajaban Ala SMA Korpri

Written By Mang Raka on Senin, 09 Mei 2016 | 13.00.00

- Tausyiah dan Bakti Sosial

KARAWANG, RAKA – Dalam rangka meningkat iman dan taqwa, ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Korpri, memperingati Isra Mi'raj atau Rajaban Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah, Sabtu (7/5) kemarin.
Ketua OSIS SMA Korpri, Tandi Sanjaya menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan hasil dari keputusan seluruh siswa. Tak hanya itu, kata dia, iuran yang digunakan untuk kegiatan juga berasal dari infak semua siswa. “Alhamdulilah semua acara bisa berjalan lancar, sebagai umat Islam kita hanya bisa memperingati,” ucapnya.
Siswa kelas 11 IPA 4 ini menjelaskan, bahwa hampir setiap tahunnya kegiatan tersebut rutin dilakukan siswa dan dibantu dengan pihak sekolah. Selain itu, kata dia, ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya dalam menyambut Isra Mi'raj dengan berbagi ke sesama umat. “Rencananya setelah kegiatan ini, kita akan lakukan kegiatan sosial memberikan sumbangan kepada anak yatim piatu, doain aja ya kak,” serunya.
Selain itu, dia menerangkan, Nabi Muhammad SAW telah menjelaskan mengenai pentingnya solat lima waktu dan wajib bagi umatnya. “Salat itu kan tiangnya agama, disana dijelaskan bahwa salat itu lebih penting dari segalanya, makanya kita jangan sampai berani meninggalkan salat,” terangnya.
Sementara itu, guru pembina kegamaan, Maimunah mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa mendidik siswa berahlakul kharimah serta peduli terhadap sesama umat. Karena dengan demikian, mereka akan terbiasa berbagi dan bisa bermanfaat bagi orang lain. “Membiasakan siswa untuk lebih peduli dan harus diajarkan sejak dini, agar ketika besar nanti mereka sudah terbiasa,” tuturnya.
Kepala SMA Korpri, Asep Sahrul, mengaku bangga terhadap siswa-siswi didiknya tersebut. Karena apa yang dilakukan siswa, merupakan suatu bentuk pencapaian visi misi sekolah selama ini. Maka dari itu, dirinya akan terus membantu selama itu baik buat siswa dan sekolah. “Kami sebagai pihak sekolah hanya bisa memfasilitasi sedangkan untuk semua kegiatannya itu hasil dari mereka sendiri, sebagai kepala sekolah terus terang saya sangat bangga sekali,” ungkapnya penuh bangga. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template