Rahay Setiawan: Itu Hanya Miskomunikasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rahay Setiawan: Itu Hanya Miskomunikasi

Rahay Setiawan: Itu Hanya Miskomunikasi

Written By Mang Raka on Kamis, 19 Mei 2016 | 19.10.00

PURWAKARTA, RAKA-  Rahayu Setiawan, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Purwakarta Kota membantah keras pemberitaan yang dipublikasikan melalui sejumlah media massa. Menurut dia, pemberitaan dugaan kumpul kebo dan penggerebekan di perumahan Claster Marsela, Jalan Baru Maracang, Kecamatan Babakan Cikao yang ramai diperbincangkan dianggap jauh dari fakta dan kondisi yang sebenarnya.
Menurut Rahayu, pemberitaan media massa dinilai terlalu tendensius. Pasalnya, saat di lokasi kejadian tidak ada istilah kumpul kebo dan penggerebekan yang dilakukan masyarakat maupun petugas kepolisian. "Ya tidak ada, itu semua hanya opini yang berkembang. Saya sedang berada di luar, sedang mencuci mobil. Sedangkan di dalam rumah ada satu anak saya dan delapan temannya yang sedang belajar kelompok, jadi tidak ada itu istilah negatif seperti yang diberitakan media massa," kata Rahayu, Rabu, (18/5).
Menurut dia, memang ada sejumlah masyarakat yang datang ke kediamannya itu. Hanya saja tidak untuk melakukan penggerebekan seperti yang ramai diberitakan media cetak dan elektronik. Kedatangan istri dan warga yang dibawa oleh istrinya itu, tidak ada tujuan lain selain untuk berbincang dan bermusyawarah terkait internal keluarga. "Jadi tidak ada itu penggerebekan seperti yang diberitakan media massa. Istri saya datang ke saya hanya untuk membicarakan soal internal keluarga. Jadi saya menganggap, pemberitaan yang dipublikasikan terlalu berlebihan," kata dia.
Dia mengungkapkan, istilah penggerebekan dianggap terlalu kasar. Apalagi sampai pada ranah tindakan hukum pidana. Karena, sambung dia, kejadian tersebut hanyalah miskomunikasi internal keluargannya. "Tidak ada apa-apa. Ini hanya masalah internal keluarga saja. Istri saya datang bersama sejumlah anggota pitaloka, setelah itu datang polisi dan wartawan. Padahal tidak ada apa-apa," jelas dia.
Dia menjelaskan, kepada semua pihak untuk tidak terprovokasi dan menghakimi kejadian kemarin yang tidak jelas duduk perkaranya. Pasalnya, insiden tersebut hanyalah miskomunikasi internal keluarga. Dan akan segera diselesaikan melalui internal keluargannya. "Jadi saya tegaskan kembali tidak ada ada istilah penggerebekan atau apalah istilahnya. Ini miskomunikasi internal keluarga saya, dan tidak ada masalah lain apalagi yang mengarah pada hal-hal yang menyalahi ketentuan hukum. Tidak ada sama sekali," papar Rahayu.
Adapun keberadaan dirinya yang sempat dibawa ke Mapolres Purwakarta, sambung dia, untuk menuruti pihak-pihak yang pada waktu itu menyuruh dia. Dan setelah datang ke Mapolres Purwakarta, pihaknya menjelaskan kejadian yang sebenarnya dan tidak ada peristiwa yang dinilai melanggar hukum menurut pihak yang berwajib. "Kalau di Polres, saya hanya menceritakan masalah miskomunikasi internal keluarga saya. Dan tidak ada masalah. Jadi, saya menganggap pemberitaan kemarin-kemarin itu terlalu berlebihan dan tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Untuk itu saya berharap agar semua pihak tidak gampang menyimpulkan pendapat tentang masalah ini. Padahal semuanya tidak ada masalah, dan sudah selesai dikomunikasikan," pungkasnya. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template