Puskesmas Kutawaluya Mau Gelar Lomba Antarposyandu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puskesmas Kutawaluya Mau Gelar Lomba Antarposyandu

Puskesmas Kutawaluya Mau Gelar Lomba Antarposyandu

Written By Mang Raka on Rabu, 25 Mei 2016 | 14.00.00

KUTAWALUYA, RAKA - Puskesmas di Kecamatan Kutawaluya menggelar lomba posyandu di lingkungan masyarakat setahun sekali tanggal 27 Mei besok. Acara ini akan melibatkan masyarakat dalam upaya mewujudkan rumah sehat.
Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kutamukti Didi Elya mengakui pihaknya menyelenggarakan lomba di Posyandu Mekar Asih di Dusun Junti Barat Desa Kutagandok. Kegiatan yang berlangsung tiap tahun ini, memiliki manfaat bagi warga."Dari kegiatan ini nanti, akan mencontohkan rumah sehat kepada masyarakat," katanya kepada Radar Karawang, Selasa (24/5).
Kasubag Tata Usaha UPTD Puskesmas Kutamukti Sunarya mengemukakan bahwa puskesmas yang meliputi 5 Desa, dan memiliki 30 posyandu ini sudah menyeleksi posyandu yang bakal jadi lokasi perlombaan. Ada beberapa acuan penilaian seperti pelayanan penimbangan bayi balita, pemeriksaan ibu hamil, kesehatan lingkungan, rumah sehat, dan sebagainya. "Dengan lomba ini, pihaknya dapat meningkatkan etos kerja, pencapaian hasil target pelayanan maupun menyaring pengadministrasian yang mudah," terangnya.
Selain itu, Sekretaris Camat Kutawaluya, Agus Sanusi mengatakan lomba posyandu ini melibatkan masyarakat Kutawaluya. Dukungan masyarakat ini diharapkan ikut andil mewujudkan rumah sehat. Rumah sehat ini kelak akan memberikan wawasan kepada masyarakat tentang kesehatan sehingga warga pun ikut sehat. "Harapannya sih biar seluruh masyarakat tau, seperti apa sih rumah sehat itu, dan apa saja manfaatnya," jelasnya. (cr3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template