Purwasari Terkenal di Garut Lantaran Burung Pleci - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Purwasari Terkenal di Garut Lantaran Burung Pleci

Purwasari Terkenal di Garut Lantaran Burung Pleci

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Mei 2016 | 17.00.00

PURWASARI, RAKA - Desa Tegalsari diam-diam memiliki klub pecinta burung pleci.  Klub yang baru terbentuk 2015 lalu ini ternyata telah mampu meraih 80 piala serta 250 sertifikat kejuaraan, baik yang terselenggara di dalam kabupaten maupun luar kabupaten Karawang.

Ketua Klub Pleci Single Fighter Tegalsari, Ibeng Gondewa, Selasa (3/5) mengatakan, klub Single Fighter kumpulan pecinta burung pleci baru satu tahun dibentuk di Desa Tegalsari. Mesti baru seumur jagung perkumpulan pecinta Burung Kicau pleci, tapi sudah mampu mengikuti setiap kontes yang berada di daerah maupun di luar Daerah Kabupaten Karawang . “Walaupun kami masih pemula, perkumpulan kami baru saja dibentuk di tahun 2015, setiap kontes kicau burung Pleci kami selalu menjuarainya,” terang dia.
Saat inipun nama Klub perkumpulan Single Fighter Pleci Tegalsari, kini namanya sudah mendulang kesemua permukaan wilayah. Hal tersebut menjadikan nama Klub yang baru dibentuk belum lama ini telah mampu dikenal seluruh pecinta burung pleci yang terhitung puluhan nama klub pleci yang sudah lama dibentuknya. “Kami bersyukur dengan burung andalan kami yang kami namai si Domba dan si Lascar 99 telah mengharumkan klub yang baru dibentuk, banyangkan saja, baru satu tahun 80 piala kami bawa pulang,” papar dia.
Selain itu, sambung dia, sekitar 52 burung pleci yang berhasil di milikinya selama satu tahun ini, masing-masing menjuarai dan mendapatkan juara pertama di setiap kontes pleci yang diadakan di wilayah Kabupaten Karawang. Hal ini pun menjadikan klub Sigle Fighter menjadikan klub yang kini diperhitungkan oleh klub lainnya. “Sudah 52 burung pleci yang saya punya, semuanya juara 1 dan juga memiliki sertifikat  yang sah,” ujarnya.
Tidak hanya itu, lanjut dia, Klub Single Fighter Burung Pleci Tegalsari pun sering dikunjungi  klub lain dari luar daerah. Kebanggaan yang tiada tara dirasakan ketika klub yang baru berdiri ini pun sudah didatangi para pecinta burung pleci yang diluar daerah. “Ini pun lagi dikunjungi dari Klub single Fighter Pleci dari Garut, untuk melihat seperti apa perawatan pleci yang saya lakukan sampai-sampai selalu menjuarai setiap kontes,” ucapnya.
Yosep Garcell Ketua By Pas DC pleci Garut, ketika mengunjungi perkumpulan klub single Fighter, mengatakan, Pasalnya Klub yang baru didirikan satu tahun pecinta pleci di Desa Tegalsari, namanya sudah menembus kewilayah Garut. Hal itu tidak dapat diremehkan lagi, Klub yang berada di Desa Tegalsari cukup bagus dalam perawatannya. “iya saya jauh-jauh dari garut hanya ingin berkunjung dan berdiskusi kepada ketua pleci di tegalsari, Klub yang dinamai single Fighter, yang sudah mampu membawa pulang piala presiden Cup di tanggerang yang sudah mengalahkan perkumpulan Klub pleci yang berada diseluruh wilayah,” katanya.
Oleh karena itu, dia melanjutkan, kedatangan ke Desa tegalsari ,tidak lain semata-mata hendak berkunjung karena kita memiliki kesukaan burung yang sama,yakni pecinta burung Pleci. “Kami hanya berkunjung dan berdiskusi saja, diseputaran perawatan burung pleci biar bisa di bagi ilmu perawatannya,” ucapnya.
Friyansyah anggota Klub single Fighter Pleci Tegalsari, Kecamatan Purwasari mengatakan, menjadi suatu kebanggaan telah dikunjungi Klub besar diwilayah Garut, yakni Klub By Pas DC Garut, yang sama halnya selalu menjuarai perlombaan disetiap kontes pleci yang diadakan diwilayahnya. “Memang  kami awalnya dari klub By Pas DC mendapatkan bahan burung untuk kami rawat, dan baru satu tahun ketika dikunjungi. Kami sudah mengantongi 80 piala perlombaan dan 250 sertifikat perlombaan untuk burung pleci yang diikut sertakan dalam perlombaannya,” pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template