Puluhan Preman Terjaring Razia Gabungan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puluhan Preman Terjaring Razia Gabungan

Puluhan Preman Terjaring Razia Gabungan

Written By Mang Raka on Rabu, 18 Mei 2016 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Puluhan pria yang diduga sebagai preman terjaring dalam satu operasi yang dilakukan anggota Satuan Sabhara dan Satuan Reskrim Polres Karawang, Selasa (17/5). Ikut juga terjaring para pengamen serta peminta sumbangan keagamaan di jalanan dengan mengatasnamakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI).

Kasat Sabhara Polres Karawang AKP Sutedjo mengatakan, operasi penertiban premanisme kembali dilakukan untuk menekan angka krinilaitas dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Karawang. Hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi segala gangguan kamtibmas terhadap masyarakat baik pengguna jalan maupun yang beraktivitas di jalan agar tidak terganggu terlebih dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan nanti.
”Operasi ini untuk meningkatkan kembali kondisi keamanan diwilayah hukum polres karawang, dan sasaran operasi kami kali ini seperti yang sudah-sudah yaitu melakukan penertiban terhadap premanisme. Untuk itu siapa saja yang ditemukan melakukan pelanggaran, baik itu LSM, pengamen, tukang parkir liar, pak oga, dan yang melakukan sumbangan dengan mengatasnamakan lembaga akan kami tindak tegas," kata Sutedjo.
Dikatakannya, dalam operasi kali ini, sedikitnya ada 32 orang yang diduga preman berhasil diamankan saat melakukan operasi di sejumlah tempat yang ada di sekitar jalan Baru arah Tanjungpura-Klari, sekitar Jalan Tuparev dan Cikampek. Mereka ini akan diperiksa mengenai profesi maupun identitas diri masing-masing. “Yang terjaring langsung kami lakukan pendataan identitas, dan dilakukan pemeriksaan satu persatu terkait asal usul mereka, selanjutnya kami juga akan berkoordinasi dengan dinsos. Namun bila ditemukan adanya tindakan pidana hukum, maka akan ditindak tegas sesuai perbuatannya untuk diserahkan kepada bagian reskrim, ” ungkapnya.
Dijelaskan Sutedjo, operasi pemberantasan anti premanisme ini, akan terus dilakukan di seluruh wilayah di Kabupaten Karawang, seperti di pusat perkotaan, terminal, lampu merah dan perempatan-perempatan yang diketahui selalu dijadikan untuk tempat nongkrong mereka, terlebih dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan agar wilayah Hukum Polres Karawang bisa tertib dan aman. “Pokoknya jika ada yang mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polres Karawang akan kami tindak tegas," pungkasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. akhirnya di berantas juga, saya pernah mengalami pemaksaan oleh para oknum pengamen yang suka mengamen di jajanan atau wedangan pinggiran jalanan jalur ke perumnas,

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template