Puluhan Kucing Mati Mendadak di Pangkalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puluhan Kucing Mati Mendadak di Pangkalan

Puluhan Kucing Mati Mendadak di Pangkalan

Written By Mang Raka on Senin, 16 Mei 2016 | 16.30.00

PANGKALAN, RAKA - Warga di Kampung Babakan Malang, Desa Mulangsari, Kecamatan Pangkalan, dihebohkan dengan banyaknya kucing yang mati.
Sebelum mati, binatang pemangsa tikus itu terlihat muntah-muntah disertai batuk. Warga menduga kucing mati keracunan setelah memangsa tikus sawah. "Kemungkinan karena tikus yang dimangsanya makan sayuran yang terkena pestisida," ujar warga Babakan Malang, Kanem (40) kepada Radar Karawang, Minggu (15/5) kemarin.
Aparat desa setempat, Iwan setiawan (37) membenarkan kejadian tersebut. Awalnya, warga menganggap biasa kematian kucing di Desa Mulangsari. Tapi setelah banyak ditemukan bangkai kucing, warga jadi curiga kematian binatang itu tidak wajar. "Ada sekitar 20 kucing mati mendadak," ungkapnya.
Ia melanjutkan, akhirnya masyarakat melaporkan hal itu kepada petugas kesehatan di Puskesmas. Karena khawatir apa yang dialami kucing akan berakibat buruk pada manusia. Setelah dicek, petugas kesehatan mengatakan kucing tersebut mati akibat kuatnya obat pengusir hama yang menempel di sayuran. "Tikus makan sayuran, lalu tikus dimakan kucing. Mungkin tikusnya terpapar racun pestisida," ujarnya.
Pemilik kucing, Nina (15) mengaku sangat kehilangan setelah kucing yang dipeliharanya 5 tahun mati mendadak.  "Yah sedih juga pak. Kasihan. Saya lihat langsung kucing batuk-batuk dan muntah-muntah," tuturnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Sekarang2x INI banyak kucing mati di jl. Kedoya duri raya gang masjid al ukhuwah rt 13 rw 01. Saya takut ada orang yang menaruh racun tikus sembarangan, kasian nasib kucing kampung. Saat saya menulis komentar INI 1 kucing sedang sekarat, 2 sebelumnya telah mati diduga keracunan.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template