Prestasi Anak TKI Mau Harumkan Karawang Lewat Voli - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Prestasi Anak TKI Mau Harumkan Karawang Lewat Voli

Prestasi Anak TKI Mau Harumkan Karawang Lewat Voli

Written By Mang Raka on Senin, 09 Mei 2016 | 13.00.00

TEMPURAN, RAKA - SDN Pancakarya II Kecamatan Tempuran sukses menyabet juara voli dalam Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) tingkat kabupaten. Kemenangan itu tidak lepas dari peran salah seorang siswi kelas IV Kastiah. Siswi yang disebut-sebut keturunan Yaman dari ibunya yang menjadi TKI ini, memiliki kekuataan smash  yang ditakuti pihak lawan. Uniknya, siswi berkulit hitam itu sudah hobi bermain voli sejak duduk di bangku kelas II.
Ditemui RAKA, Kastiah menuturkan dengan postur tinggi badan 157 sentimeter dan berat badan 35 kilogram menjadi modal dalam bermain voli. Baginya, tidak ada resep khusus hingga membuat permainannya diperhitungkan di setiap ajang perlombaan. Namun yang jelas terus Kastiah,  dirinya giat berlatih di sekolah dan lapangan terbuka karena sudah menjadi hobi.
Rencananya, ia bersama tim dari SDN Pancakarya bakal melenggang mewakili Karawang dalam ajang O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat. Meskipun sering dianggap kunci kesuksesan tim, dirinya mengaku bahwa keberhasilan gelar juara  bukanlah hasilnya sendiri, melainkan atas kerjasama tim yang baik. "Mudah-mudahan kita juara lagi di tingkat provinsi pada 31 Mei mendatang," ungkap dia.
Guru olahraga SDN Pancakarya II Endi Sukandi S.pd mengatakan, 31 Mei-4 Juni mendatang, Kastiah bersama timnya dari SDN Pancakarya II akan wakili Karawang di Jawa Barat. Sejauh ini, persiapan selama sebulan terakhir, Kastiah dan teman-temannya dibina langsung para guru. Karenanya, ia berharap, SDN Pancakarya II yang sudah menjuarai tingkat 02SN kabupaten, memasang target juara di provinsi. Untuk menggapai itu, lembaga dan organisasi di KONI seperti PBVSI dan IGOR harus intens berkoordinasi. "Kastiah dan SD ini menjadi ikon bintang smashnya Karawang. Usia sih boleh dini tapi kemampuan sudah matang, " ujar dia.
Lebih jauh ia menambahkan Kastiah sendiri, diakui Endi, masuk kategori keluarga kurang mampu. Ibunya, memang sempat menjadi TKI di Yaman. Terlepas Kastiah ini merupakan putri dari orang luar negeri atau bukan, tapi kemampuannya bermain voli tidak diragukan. Untuk itu, pengembangan dan pembinaan atas Kastiah sendiri diharapkannya bisa terus berkelanjutan. "Ini potensi masa depan atlet Karawang, kita harap pembinaannya semakin intens berkelanjutan," pungkas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template