Pramuka Kader Pemimpin Regu Tingkat Sekolah Dasar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pramuka Kader Pemimpin Regu Tingkat Sekolah Dasar

Pramuka Kader Pemimpin Regu Tingkat Sekolah Dasar

Written By Mang Raka on Kamis, 26 Mei 2016 | 11.30.00

PANGKALAN, RAKA - Sebanyak 26 gugus depan pramuka di lingkungan Kecamatan Pangkalan, mengikuti gladian pemimpin regu tingkat sekolah dasar, kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Kecamatan Pangkalan di bawah naungan Dinas Pendidikan dan PAUD Kecamatan Pangkalan, guna mendidik para anggota pramuka gugus depan tingkat sekolah dasar sebagai calon pemimpin regu. Selain untuk kelengkapan Tingkat Dasar (KTD) pada saat Hari Ulang Tahun Pramuka Tingkat Kecamatan Pangkalan.
Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Kepala UPTD Pendidikan dan PAUD Kecamatan Pangkalan, Suharya.Spd.MM, Ketua Dewan Kerja Ranting Pramuka Kecamatan Pangkalan, Saefudin,Seluru seluruh Kamabigus Sekolah dasar sekecamatan Pangkalan, dan Anggota Dewan kerja Ranting Pramuka Kecamatan Pangkalan.
Kepala UPTD Pendidikan dan PAUD Kecamatan Pangkalan,Suharya Spd.MM mengatakan, dengan kegiatan itu diharapkan bisa menyaring pramuka-pramuka handal serta menjadi generasi mandiri yang berguna bagi nusa dan bangsa. "Saya menyampaikan pramuka mandiri di harapkan dari generasi muda maka di tingkat sekolah dasar pada usia dini agar menjadi generasi yang handal dan bisa di harapkan," ucapnya.
Disela-sela kegiatan tersebut,Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Pangkalan, Ahmad saefudin, menyampaikan, persiapan clift creative reading inovatife frointeiner (Bertahan, Kreative, Inovasi, dan menjadi sukarela) menopang pramuka yang sangat bisa di harapkan dan persiapan itu guna menjaring pemimpin regu saat HUT Pramuka nanti yang ke 68. "Nanti itu rencana kami menjaring pemimpin yang bisa dijadikan leader di masing-masing gugus depan dan diharapkan bisa disiapkan sebagai pemimpin di gugus depannya masing-masing," katanya.
Ditegaskan peserta pemimpin regu dari gugus depan sekolah dasar negeri Cintaasih 2,Tia Novianti (12),  dirinya sangat tertarik dengan kegiatan penyaringan pemimpin untuk regu pramuka di sekolahnya. "Saya ingin belajar lebih dalam mengenai Pramuka dan saya malah bersemangat sekali ikut dkegiatan ini. Memang sudah hobi makanya saya lebih menyukai kegiatan - kegiatan tersebut agar lebih memahami mana yang berguna bagi masa depan saya," pungkasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template