PLN Benahi Kabel Listrik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PLN Benahi Kabel Listrik

PLN Benahi Kabel Listrik

Written By Mang Raka on Senin, 30 Mei 2016 | 13.00.00

PANGKALAN,RAKA – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Karawang, melakukan perawatan infrastruktur penunjang di beberapa tempat di wilayah Karawang selatan. Bahkan pekerjaan pun dilakukan hingga malam hari.

Tidak terkecuali dengan kabel yang menempel ke dahan-dahan pohon serta peninggian pun di mulai dari wilayah Dusun Bunder, Desa Tamansari, sampai ke Wilayah Teluk jambe Barat. Karena jalan mengalami peninggian maka pihak PLN pun tidak mau sampai kabel terlalu landai ke jalan karena di khawatirkan bisa terkait oleh kendaraan yang memiliki ketinggian yang lebih dari landainya kabel PLN.
Hal itu di utarakan Staf Teknik Rayon Karawang Kota, Edi Aristianto (40), kemarin. Karena kondisi jalannya meninggi  maka pihak PLN tidak mau mengambil resiko, maka bersama tim langsung melakukan perawatan dan sekaligus meninggikan kabel yang terlalu landai ke jalan agar tidak mudah tersentuh oleh kendaraan yang terlalu tinggi.
"Kondisi perawatan pun memang sering di laksanakan oleh pihak PLN dalam menghadapi musim hujan mendatang agar kualitas dan ketahanan penunjang kabel tidak ada masalah serta menjamin listrik tetap terpasok ke pelanggan dengan aman," kata Edi.
Dengan motto yang sering PLN dengungkan, lanjut Edi, yakni memberikan pelayanan dengan sepenuh hati adalah prioritas utama kerja agar pelanggan tidak dirugikan oleh kendala dan trouble di luar dari kesalahan tehnis. Apalagi hanya kesalahan human error. "Saya sangat apresiasi kepada para pelanggan karena mau bersabar dengan waktunya agar kami bisa mengerjakan perawatan itu dengan aman dan selamat, karena listriknya kami off kan dulu.  Khawatir kalau mencelakai yang kerja," ucap Edi.
Sementara Herman (35) Pelaksana Dinas Tehnis Gangguan wilayah Karawang Kota mengatakan, hal itu merupakan  bentuk keseriusan PLN walaupun dalam terik matahari yang panas tetap memberikan kepuasaan kepada pelanggan agar pada moment musim hujan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Hanya saja kadang-kadang  pelanggan tidak bisa bersabar sedikit jika ada kendala. “Kami kan manusia butuh juga kerja hati-hati agar hasilnya pun tidak asal-asalan. Masalah kesabaran kami memang butuhkan agar tidak terjadi kecelakaan kerja karena kami terus di underr pressure (dibawah tekanan), ya kalau mungkin saat kami matikan sejenak kan itu adalah sebagian dari pelayanan juga," katanya.
Sedang Yati (28) earga Kampung Pakapuran, Desa Tamansari menuturkan, PLN terkadang mematikan listrik tidak melihat waktunya untuk perawatan. Seharusnya pada jam-jam tertentu saja jika akan di adakannya perawatan. "Untuk waktu yang tepat yaitu pada jam-jam pagi hari seperti jam 9 pagi sampai jam 11 siang saja. Karena kebutuhan ibu-ibu di jam tersebut tidak terlalu riskan. Akan tetapi jika matinya di waktu yang tidak tepat seperti jam 12 atau jam 2 sore maka yang ada kekalutan para pengguna listrik karena jam-jam seperti itu warga sangat krusial menggunakan listrik. Nah kan perlu juga di share kalau mau memadamkannya. Bila perlu di umumkan kek ke masjid-masjid," ucap Yati. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template