Perusahaan Dilibatkan Dalam Pengelolaan Posyandu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perusahaan Dilibatkan Dalam Pengelolaan Posyandu

Perusahaan Dilibatkan Dalam Pengelolaan Posyandu

Written By Mang Raka on Kamis, 26 Mei 2016 | 13.00.00

CIAMPEL, RAKA - Posyandu Kenanga IV Kampung Cipule, Dusun Kaum, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel Optimis menjadi juara diperlombaan Posyandu tingkat Kabupaten. Selain itu, dalam perlombaan itupun, melibatkan kerjasama CSR yang dilakukan dengan Perusahaan Izusu yang berada di Kawasan Surya Cipta tersebut.

"Perlombaan kali ini, Posyandu Kenanga yang berada di Desa Mulyasari, mewakili wilayah Kecamatan Ciampel dapat menjadi juara di tingkat Kabupaten nantinya, agar nanti dapat menjadi perwakilan Kabupaten Karawang dalam tingkat skala Provinsi," ujar Camat Ciampel, Yasin, saat sambutan pembukaan perlombaan Posyandu diwilayahnya.
Selain itu, dirinya mengakui sudah hampir kedua kalinya, posyandu kenanga ini pun menjadi perwakilan Kecamatan Ciampel untuk diikutsertakan dalam perlombaan ditingkat Kabupaten. Kali ini, harapan untuk menjadi juara mesti tumbuh didalam kader-kader posyandu. Hal tersebut ditunjukan dengan persiapan yang memang sudah dilakukan jauh-jauh hari. "Persiapan yang sudah matang, menjadikan Posyandu ini, mesti optimis agar nantinya diharapkan bisa jadi juara di perlombaan posyandu ditingkat Kabupaten," katanya.
Hal senada diungkapkan Suparti Ketua Posyandu Kenanga IV Kampung Cipule, yang kedua kalinya menjadi perwakilan untuk diperlombakan posyandu kenanga, ditingkat Kabupaten. Dengan jumlah kader keseluruhan 5 orang tersebut, berharap nantinya Posyandu kenanga IV kampung Cipule dapat menjadikan perwakilan Kabupaten Karawang dalam perlombaan ditingkat Provinsi. "Berharap nanti kami dapat juara ditingkat Kabupaten dan nanti bisa mewakili ditingkat Provinsi," terangnya.
Adapun itu, Ketua Team Penilai II lomba Posyandu Kabupaten Karawang Nanang S mengatakan, apa yang menjadi harapan dari semua pihak bisa terwujud. Hal itu diharapkan nantinya dalam penilaian apa yang menjadi persyaratan penilaian mesti ada nantinya. "Asalkan, dalam persyaratan penilaiannya, ternyata pos yandu ini kumplit sesuai dengan kiteria yang kita butuhkan, maka itu mudah-mudahan saja, bisa menjadi juara nantinya," paparnya.
Tidak hanya itu, lanjut dia, tak ayal tujuan dalam perlombaan ini pun, nantinya akan dapat memotivasi Kader Posyandu dalam melayani masyarakat nantinya. Kendati itu, mesti adanya faktor pendukung dalam melakukan pelayanannya. "Mesti adanya dukungan dari semua pihak dalam sarana dan prasarananya, agar nantinya dapat berjalan aktif posyandu kedepannya," ucapnya.
Kendati demikian, dituturkan Muhammad Syahri, pihak Perusahan Izusu yang berada di Surya Cipta yang menghadiri acara perlombaan Posyandu di wilayah Kecamatan Ciampel, berharap, dalam kerjasama CSR ini pun, memang pihak perusahan Kami lebih terpokus terhadap bidang kesehatan. Salah satunya posyandu dalam melayani Anak-anak maupun Balita yang nanti akan menjadi cikal bakal generasi penerus kedepannya. "Harapannya, terpokus ke posyandu, karena balita tersebut nantinya akan menjadi cikal bakal generasi kedepannya," imbuhnya.
Ditambahkan Kepala UPTD Puskesmas Ciampel, Asep Sunarya. SKM,  dengan adanya Posyandu disetiap perkampungan terutama di kampung Cipule tersebut akan memudahkan masyarakat dalam hal kesehatan akan cepat ditanggani dengan adanya kader diwilayah ini. Hal itu pun diharapkan dalam hal kesehatan kedepannya dapat mengkaver masyarakat dalam masalah pelayanan kesehatan nantinya. "Harapan kedepannya, masyarakat terkait bidang kesehatan bisa terkaper dan nanti tidak mesti jauh-jauh ke UPTD Puskesmas, karena sudah ada kader aktif dalam pelayanan kesehatan nantinya," terangnya.
Makanya, sambung dia, mesti ada yang merangkul terhadap perusahan Izusu yang sampai saat ini sudah mau bekerjasama dengan CSR untuk membantu masyarakat yang berada diwilayah Ciampel tersebut. "Sebelumnya juga, pihak PT Izusu bantu dibidang kesehatan melakukan pemberian makanan Tambah terhadap warga yang berada diwilayah ini," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template