Persika Akhirnya Menang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Persika Akhirnya Menang

Persika Akhirnya Menang

Written By Mang Raka on Senin, 16 Mei 2016 | 18.00.00

Persika Karawang akhirnya memetik kemenangan, setelah dua laga Indonesia Soccer Championship (ISC) sebelumnya gagal meraih poin. Kemenangan pertama Persika ditorehkan setelah mengalahkan Persip Pekalongan dengan skor 2-1 di Stadion Singaperbangsa, Sabtu (14/5).
Bermain di hadapan ribuan suporter, Persika berusaha menampilkan permainan terbaik lewat serangan cepat ke jantung pertahanan lawan, mengandalkan mantan bintang Persib Bandung Imral Usman.
Upaya dari pemain Persika baru membuahkan hasil di menit ke 28, setelah striker Sahrul Afriatulloh menjebol gawang Persip yang dijaga Awan Setho Raharjo. Gol ini tercipta setelah Sahrul dengan baik mengontrol bola di kontak penalti, yang disodorkan rekannya dari tengah. Melalui sontekan kaki kanan, bola bersarang di sudut kiri gawang Persip.
Setelah unggul, permainan Persika semakin bergairah dan gencar melancarkan serangan dari segala sisi ke pertahanan Persip. Namun, serangan demi serangan tak mampu mengubah skor hingga babak pertama usai.
Usai turun minum, Persika tak mengendurkan serangan dan berupaya memperoleh gol kedua. Hanya saja, pertahanan Persip masih sulit ditembus. Berbagai serangan kandas di kaki pemain belakang Persip.
Pemain Persika tak putus asa. Mereka terus berusaha menggempur pertahanan Persip. Menit ke 60 Persika mendapatkan peluang emas. Sontekan Fajar nyaris menggetarkan gawang Persip jika tak diblok kiper Awan Setho. Sepuluh menit kemudian, umpan lambung pemain Persika juga gagal dimanfaatkan Imral Usman yang berusaha menyundul bola.
Persip yang tak mau pulang dengan tangan hampa, terus berusaha mencari gol penyeimbang. Sampai akhirnya di menit ke 79, Persip berhasil menembus tembok Persika yang dikawal mantan pemain Persib Bandung Gilang Angga Kusumah. Dengan leluasa, pemain sayap Persip Iwan Wahyudi menjebol gawang Rizky Bagja. Gol ini sempat membuat sedikit insiden di tribun selatan yang dipenuhi pendukung Persip. Suporter yang menggunakan atribut kuning ini, menyalakan flare dan memancing kemarahan pendukung Persika. Beruntung, aparat keamanan sigap sehingga tak terjadi bentrokan, meski sempat ada pelemparan botol air mineral.
Tak ingin dipermalukan Persip, Persika terus tampil menyerang untuk mencari gol kemenangan.
Detik-detik menegangkan pun terjadi, setelah permainan memasuki menit ke 90. Di masa injury time inilah Persika mendapatkan hadiah tendangan penalti, setelah penetrasi yang dilakukan striker Abul Vikri yang masuk menggantikan Sahrul dijatuhkan di kotak terlarang. Eksekusi penalti diambil langsung oleh kapten Persika Nana Sutrisna dengan baik. Gol ini membuat seisi stadion bergemuruh. Tak selang beberapa lama, peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan pun ditiup. Persika akhirnya mengantongi poin penuh. (asy)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template