Perpisahan Siswa Sederhana Saja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Perpisahan Siswa Sederhana Saja

Perpisahan Siswa Sederhana Saja

Written By Mang Raka on Rabu, 11 Mei 2016 | 12.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Sebanyak 298 siswa SMPN 2 Cilamaya Wetan mengikuti kegiatan Ujian Nasional (UN). Dari jumlah tersebut, pihak sekolah yang sebelumnya khawatir ada siswa yang tidak hadir, terjawab dengan kehadiran siswanya 100 persen.
Dikatakan Kepala SMPN 2 Cilamaya Wetan Komara SPd, di hari kedua pelaksanaan UN, 298 siswanya hadir 100 persen. Pihak sekolah sebelumnya siap menjemput atau menyisir beberapa siswa kelas IX yang sebelumnya berpeluang tidak hadir, baik karena memiliki riwayat sakit maupun yang hendak berpindah.
Namun, melalui rapat orangtua, pihaknya coba memberikan motivasi pentingnya UN kepada semua orangtua, sehingga menjelang UN para orangtua menjaga kesehatan anak-anak mereka, bahkan menahan dulu pindah keluar kota sampai UN digelar. Karena lanjutnya, akan menambah repot jika ada satu atau dua siswa harus ikuti ujian susulan, karena pihak sekolah harus lebih masif menyiapkan agenda Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). "Kita siapkan tim jika ada siswa yang tidak hadir untuk menjemput agar ikut UN, karena UN ini lebih penting, terserah urusan setelah UN mau pindah rumah atau keperluan lainnya, saya kira para orangtua sudah paham ini," ujarnya.
Lebih jauh Kepsek asal Desa Duren Kecamatan Klari ini menambahkan, keinginan sekolah selama rentetan penyelenggaraan UN adalah sukses di perencanaan, pelaksanaan akademiknya hingga evaluasinya, karena meskipun UN bukan penentu kelulusan, tapi kesuksesan meraih prestasi akademik juga menjadi cita-citanya.
Apalagi dari hasil penyisiran ke semua peserta UN, 100 persen siswanya bakal melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, baik ke SMA/SMK maupun pondok pesantren. Untuk itu, sekolah tidak akan menggelar pelepasan siswa kelas IX dengan beragam acara meriah, tetapi cukup beristigosah sebagai ungkapan rasa syukur atas kelulusan yang akan diumumkan di pertengahan Mei mendatang. "Saya sampaikan ke orangtua bahwa sekolah hanya akan melepas siswa dengan kegiatan sosial dan istigosah sebagai wujud syukur saja," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. yang penting khidmah ini namanya kepala sekolah yang bijak

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template