Perketat Keamanan di Perumahaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perketat Keamanan di Perumahaan

Perketat Keamanan di Perumahaan

Written By Mang Raka on Kamis, 12 Mei 2016 | 15.30.00

MAJALAYA, RAKA – Siskamling merupakan salah satu bentuk upaya meminimalisir tingkat kriminalitas yang saat ini marak terjadi. Seperti yang dilakukan diwilayah Kecamatan Majalaya, warga disana aktif melakukan siskamling, namun seiring meningkatnya aksi kejahatan, upaya pengamanan itupun ditingkatkan, termasuk pengamanan di lingkungan perumahan.
“Untuk kegiatan siskamling, warga yang berada di wilayah Kecamatan Majalaya sudah aktif dari dulu, setiap malam kegiatan siskamling berjalan disetiap kampung yang berada diwilayah ini. Tetapi sekarang ditambah dengan melakukan pengawasan ketat terhadap titik-titik rawan kejahatan,” ungkap Dedi, petugas Satpol PP Kecamatan Majalaya, ketika RAKA menanyakan perihal keamanan diwilayah tersebut.
Seperti disampaikan, kasus-kasus pencurian masih sering terjadi di wilayah tersebut, malah terbilang tinggi. Hal tersebut menjadikan kegiatan siskamling yang dilakukan warga yang berada di Kecamatan Majalaya pun kini, membuahkan hasil. “Dengan adanya siskamling yang sejak lama sudah dilakukan warga yang  berada di Kecamatan Majalaya, kini wilayah tersebut terbilang aman,” terangnya.
Selain itu, sambung dia, kegiatan ronda pun tidak hanya dilakukan para warga saja, melainkan penjagaan keamanan disetiap kantor pemerintahan, yakni di Kecamatan dan di desa-desa pun terus dilakukan para apparat keamanan yang berada diwilayahnya. Sehingga menjadikan keamanan yang berada diwilayah Kecamatan Majalaya, dinilai Kondusif. “Tidak hanya di setiap kampung rondanya, tapi di kecamatan, desa dan di pemerintahan lain pun ada piket merondanya,” paparnya.
Dia menambahkan, kegiatan siskamling mesti harus dilakukan dengan bentuk kerjasama dan kesadaran warga akan pentingnya menjaga keamanan diwilayahnya masing-masing. Hal tersebut menjadikan bentuk kegiatan yang dilakukan ini pun menjadi salah satu upaya untuk meminimalisir tingkat kejahatan dimalam hari. “Dengan adanya kesadaran masyarakat, bawasanya penting melakukan ronda, ini menjadi bentuk upaya mengurangi tingkat kriminal dimalam hari,” katanya.
Hal senada diungkapkan warga yang berada di Perumahan Citra Kebun Mas (CKM) yang enggan disebutkan namanya. Pasalnya, kasus pencurian kendaraan roda dua memang sering sekali terjadi diwilayahnya. Akan tetapi, hal tersebut saat ini sudah kembali kondusif, dengan terus dilakukannya kegiatan siskamling yang berada diwilayah perumahan. “Namanya juga manusia, mesti sudah aktif kegiatan meronda, tapi yang namanya maling cerdik melihat kelengahan yang meronda,” pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template