Peraih Nilai UN Tertinggi Ingin Jadi Insinyur Minyak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peraih Nilai UN Tertinggi Ingin Jadi Insinyur Minyak

Peraih Nilai UN Tertinggi Ingin Jadi Insinyur Minyak

Written By Mang Raka on Jumat, 13 Mei 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA – Ingin membahagiakan kedua orangtua. Itulah impian Ramadhan (17) seorang siswa SMAN 1 Karawang peraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN).
Memperoleh nilai dengan total 513,5 dari enam mata pelajaran bukan hal mudah. Tapi bagi remaja kelahiran Karawang 6 Januari 1999 ini bukan hal mustahil. Pelajaran Matematika yang banyak 'ditakuti' para siswa misalnya, berhasil dia taklukan dengan nilai nyaris sempurna yaitu 90. Sedangkan Fisika 85, Biologi 92,5, Kimia 90, Bahasa Inggris 80, dan Bahasa Indonesia 76. “Gak nyangka aja bisa dapet nilai paling tinggi di sekolah, padahal banyak juga siswa yang pinter-pinter disini,” katanya saat ditemui Radar Karawang di rumahnya Dusun Karajan 1 RT 03/RW 01, Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur.
Memperoleh nilai paling tinggi tersebut, kata laki-laki yang mempunyai hobi membaca novel bergenre fiksi ilmiah merupakan hasil kerja keras yang selama ini dilakukan. Mengikuti jam pelajaran tambahan diluar jam sekolah, menurut Ramadhan adalah salah satu kuncinya. “Kegiatan sehari-hari mulai dari pagi sekolah sampai jam tiga sore. Kalau ada bimbel (bimbingan belajar) kadang sering pulang magrib," ungkapnya.
Selesai magrib, Ramadhan lebih memilih kembali mengikuti bimbel sekitar pukul 7 malam hingga pukul 10 malam. "Pulang bimbel malam langsung tidur," katanya.
Untuk menjaga kebugaran, anak pertama dari dua bersaudara itu memilih Capoeira. Kebetulan setiap sore di sekolahnya ada ekstrakurikuler seni bela diri asal Brasil itu. “Kalau cita-cita sih ingin jadi insinyur perminyakan terbesar di dunia. Dan rencana mau dilanjut sekolah ke ITB Bandung ikut Bidikmisi,” pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template