Perahu pun Jadi Pengangkut Mobil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Perahu pun Jadi Pengangkut Mobil

Perahu pun Jadi Pengangkut Mobil

Written By Mang Raka on Sabtu, 14 Mei 2016 | 12.00.00

-Warga tak Punya Pilihan Menyebrang

RENGASDENGKLOK, RAKA – Tidak tersedia jembatan penghubung Kabupaten Bekasi dan Karawang membuat banyak warga kesulitan untuk melintas.
Tengok saja di Dusun Bojongkarya I RT 02/03 Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok. Masyarakat di sana berinisiatif membuat perahu tali untuk mengangkut beragam hal mulai dari manusia, motor hingga mobil.
Ruhiat yang sehari-hari berprofesi sebagai operator penyeberang perahu hanya dibayar seikhlasnya oleh warga yang melintas. “Alhamdulilah karena setiap harinya selalu ramai yang menggunakan jasa penyebrangan ini, setidaknya bisa membantu kebutuhan keluarga,” katanya.
Masih dikatakan pria yang sudah menggeluti profesi bertahun-tahun itu menyampaikan bukan hanya pengendara sepeda motor saja yang dia seberangkan, namun berbagai kendaraan seperti mobil juga bisa diantarkan. “Kalau sepeda motor dan masyarakat sudah biasa. Bahkan mobil juga kesininya sudah bisa diseberangkan, karena perahu tali juga lumayan luas dan lebar,” ucapnya.
Ratna pelanggan jasa Ruhiat mengaku sangat ketergantungan menggunkan perahu penyebrangan. Meskipun harus mengeluarkan uang saku sebesar 4 ribu sampai 5 ribu perharinya dia merasa tidak rugi karena sudah bisa diantarkan untuk mengantarkan putrinya bersekolah. “Gak papalah cuman per harinya Rp 5 ribu itung-itung bisa membantu kelurga si amang. Emang gak dipatok sih tapi jika sedang ada rejeki saya suka kasih gede, seikhlasnya saja,” tuturnya.
Menanggapi hal tersebut Kepala Desa Rengasdengklok Selatan Darim mengapresiasi kreatifitas warganya. “Bagus juga yah kan bisa menjadi peluang usaha, bagus lagi jika diperahu tersebut disediakan makan apapun itu, kan bisa menciptakan peluang lainnya," pungkasnya. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template