Penipuan Bermodus Hadiah Marak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penipuan Bermodus Hadiah Marak

Penipuan Bermodus Hadiah Marak

Written By Mang Raka on Kamis, 26 Mei 2016 | 12.00.00

PURWASARI, RAKA - Iming-iming bingkisan secara cuma-cuma melalui stimulus massage respon (SMS) seringkali dijadikan sebagai modus penipuan. Seperti dialami Johan Warga Babakan Dukuh, Desa Sukasari yang secara tiba-tiba mendapat pemberitahuan mendapat hadiah.

"Tiba-tiba saja, ada sms ke Hp saya kalau katanya saya dapat bingkisan hasil kerjasama dengan telkomsel, dan itu mengajak ketemuan di wilayah Subang, memang saya penasaran dengan bingkisan yang diberikannya, karena pas saya telepon bingkisan yang dimaksud seperti apa, tapi pemilik nomber yang mengaku bernama Ayu itu, meminta untuk ketemu saja dulu nantinya," kata Johan Ketika RAKA hendak menemuinya di lokasi rumahnya, tepat berada didepan Kantor Polsek Purwasari, Rabu (25/5).
Dia melanjutkan, memang saat ini, modus penipuan marak terjadi dilakukan dengan cara apapun saja. Hal itu diungkapkan, karena memang sebelumnya pernah dirasakan 6 bulan yang lalu dirinya pun, pernah mendapat sms kalau meminta uang sebesar 400 ribu dan mengaku sebagai keluarganya, yang sedang membutuhkan uang. "Saya, tidak mungkin percaya begitu saja, dengan hadiah yang diberikan secara cuma-cuma gitu, apalagi saya pernah alami sebelumnya, peristiwa seperti ini," katanya.
Selain itu, pemilik Nomber 081287246xxx yang mengaku namanya Ayu, mengaku kalau bingkisan tersebut bukan merupakan hasil dari undian poin ataupun apa, melainkan pemberian bingkisan dimana sedang ada lounching promo dari perusahaan telkomsel. "Katanya pemberian bingkisan ini, cuma bentuk promo tapi, pas saya minta ketemuan dikantornya saja, malah mengarahkan pertemuan itu, di subang di cimaung," paparnya.
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Purwasari, Aiptu Nurdin Salam  mengatakan hal itu sudah sering terjadi dimana-mana penipuan yang berdalihkan hadiah berupa uang jutaan rupiah ataupun bentuk bingkisan. Hal itu, mestinya, masyarakat tidak mudah langsung begitu percaya dengan hadiah yang tiba-tiba saja didapatkannya, apalagi dengan melalui via SMS dengan melakukan pertemuannya bukan di kantor yang akan memberikan hadiahnya. "Jelas, itu sebuah modus seorang penipu, yang akan memberikan bingkisan ataupun apa, apalagi ngajak ketemuannya bukan di kantornya, melainkan diluar gitu, yang ada harta yang dibawa seperti motor bisa lenyap itu," katanya seray mengingatkan agar warga mesti berhati-hati dengan hal-hal yang berbau kejanggalan seperti itu. (cr1)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template