Pengumuman CPNS Bidan PTT Diundur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengumuman CPNS Bidan PTT Diundur

Pengumuman CPNS Bidan PTT Diundur

Written By Mang Raka on Jumat, 27 Mei 2016 | 17.48.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 174 petugas kesehatan berstatus pegawai tidak tetap (PTT) di Kabupaten Karawang, harus sabar menunggu hasil tes CPNS. Pasalnya, pemerintah pusat menunda pengumuman kelulusan yang semula dijadwalkan 25 Mei jadi 30 Mei.
Kabid Pengadaan dan Data Pegawai Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Karawang Taopik Maulana, mengaku tidah mengetahui kenapa pengumuman hasil tes bidan PTT diundur. Pihaknya hanya mengurusi nomor induk kepegawaian (NIK) jika para bidan itu lulus CPNS. "Mulai pendaftaran hingga pengumuman itu dilakukan pemerintah pusat. Setelah hasilnya keluar, mereka akan berhubungan dengan kita dalam pengurusan NIK," ujarnya kepada Radar Karawang, Kamis (26/5) kemarin.
Ia menduga penundaan ini terjadi karena banyak pertimbangan yang harus dipikirkan pemerintah pusat. "Kita tunggu tanggal 30 (Mei) saja hasilnya. Setelah ada keputusan dari pemerintah pusat," ujarnya.
Sebelumnya, peserta yang dapat mengikuti seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, adalah PTT Kementerian Kesehatan pusat. Seperti dokter, dokter gigi dan bidan PTT yang berasal dari database Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIMPEG). Pegawai tidak tetap Kementerian Kesehatan yang aktif melaksanakan tugas terhitung mulai tanggal 1 September 2015, dan sebelumnya telah dilakukan verifikasi dan validasi.  "Untuk Karawang hanya profesi bidan yang mendapat jatah dari pemerintah pusat. Yaitu sebanyak 174 bidan PTT yang tercatat di database Kemenkes," ungkap Taopik. (dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template