Pengorbanan Demi Ujian Nasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengorbanan Demi Ujian Nasional

Pengorbanan Demi Ujian Nasional

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Mei 2016 | 11.30.00

- Rela Tinggalin Pacar dan Kurangi Bermain

KARAWANG, RAKA – Menjelang Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari lagi, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Karawang atau yang biasa disebut SMP Bhineka, nampaknya begitu optimis dapat melewati UN dengan baik.
Sekolah yang berada di Jalan Kertabumi ini, telah mempersiapkan UN dengan begitu matang. Mulai dari penambahan jam belajar usai pulang sekolah dan mengurangi jatah jam bermain. Bahkan uniknya, mereka rela tidak bertemu dengan pacar selama persiapan UN.
Lili Indriyani (16), siswa kelas 9B mengaku, akan terus giat belajar untuk bisa lulus sekolah dan mendapatkan nilai terbaik. Perempuan manis yang akrab disapa Lili ini bahkan rela tak bertemu pacar agar bisa fokus dalam belajar. “Sekarang mah udah kelas 9 harus bener-benernya sekolah dan rajin belajar, pacar aja aku tinggalin dulu mau fokus sama ujian nanti,” ungkapnya, kepada RAKA.
Hal serupa juga disampaikan Aditiya Wardana (16), siswa kelas 9A ini bahkan tak mau kalah, ia rela mengurangi jam bermain bersama teman-temannya untuk terus belajar. Sesampainya di rumah usai mengikuti pelajaran di sekolah tak lama laki-laki yang menyukai hobi bermain futsal ini langsung berangkat lagi ke sekolah untuk belajar tambahan. “Ujiannya sebentar lagi masa harus main mulu, gak ada berhentinya untuk terus belajar sekarang mah jadwal padat,” ucapnya, sambil tertawa.
Sementara Kepala SMP Islam, Drs Mulyana MPd menyampaikan, menjelang UN semua siswa sudah dipersiapkan secara matang. Mulai dari penambhan mata pelajaran seperti pemantapan yang meliputi 4 mata pelajaran yaitu Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). “Semuanya diberikan pelajaran tambahan sebanyak 8 kali pertemuan dan dibina langsung oleh guru sesuai mata pelajaran masing-masing, persiapannya mungkin itu aja,” jelasnya.
Dia berharap, dengan upaya yang sudah dilakukan sekolah juga harus diimbangi dengan keseriusan mereka dalam belajar. Tak hanya itu, menurut dia peran orangtua juga sangat penting. Karena mereka yang lebih mengetahui pergaulan putra-putri mereka usai sekolah. “ Saya harap semuanya bisa bekerjasama dan menuai hasil yang terbaik untuk semuanya baik untuk sekolah maupun siswa sendiri dan tentunya bisa membuat bangga orangtua,” harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template