Pemerintah Daerah Diminta Tegas Soal Truk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemerintah Daerah Diminta Tegas Soal Truk

Pemerintah Daerah Diminta Tegas Soal Truk

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Mei 2016 | 15.30.00

PANGKALAN, RAKA - Kebijakan pemerintah daerah terhadap aktivitas truk-truk besar di Jalan Badami Loji mendapat kritisi pedas. Pemda bukan saja dinilai tidak mampu memberi jaminan keamanan bagi masyarakat, tetapi juga terkesan tidak berdaya menghadapi para pemilik truk.

"Potensi kecelakaan sering disuguhkan truk-truk besar yang konvoi melintasi jalan raya. Mereka tidak memperhatikan kendaraan-kendaraan kecil dibelakangnya. Sementara keberadaan truk-truk itu seja sudah memakan lebih separuh badan jalan. Itu yang membuat kendaraan dibelakangnya takut untuk melewati mereka," ujar Hasan (40) warga Desa Ciptasari, Senin (9/5).
Diutarakan Hasan masyarakat Desa Ciptasari menyayangkan dengan sikap para pengendara truk besar yang sering konvoi dan ugal-ugalan hingga membuat pengguna jalan lainnya terancam di belakangnya. Sementara tindakan konkrit dari pemerintah tidak nampak dan bahkan nyaris tidak ada sama sekali. "Dinas-dinas terkait seolah dikebiri oleh kebijakan pengusaha," tandasnya.
Sementara Ganda (34) pemilik bengkel, di Desa Ciptasari yang sering mengendarai mobilnya melintasi jalan Badami Loji, mengungkapkan, berdasarkan informasi kualitas kelas jalan Karawang selatan akan naik menjadi kelas 1, hingga dibutuhkan penyesuaian dan sosialisasi, akan tetapi hingga saat ini belum jelas. "Sosialisasi belum ada namun pelaksanaannya sudah berjalan bahkan sudah meruksak infrastruktur jalan, dan belum lagi adanya jatuh korban dari kegiatan kendaraan berat itu. Masyarakat kadang hanya dijadikan tumbal kepentingan saja sementara kepentingan usaha para pengusaha truk aman-aman saja," kesalnya.
Darwis (30) karyawan usaha makanan cepat saji di Karawang, menuturkan perihal rekan satu kerja nya yang mengalami kecelakaan karena menyalip truk yang konvoi hingga mengalami cacat. "Kalau sudah seperti itu apa pemerintah yang mau menanggung derita seumur hidupnya. Perlu ada ketegasan, dan ini belum ada penyelesaian yang nyata. masih ada ketika malam hari truk-truk itu ugal-ugalan dan seolah tidak mau tahu banyak kendaraan kecil di depannya," paparnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. iya truk sok ugal-ugalan komo mun pas subuh jiga nu mabok mawa mobilna

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template