Pembangunan Belum Merata - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pembangunan Belum Merata

Pembangunan Belum Merata

Written By Mang Raka on Rabu, 25 Mei 2016 | 12.00.00

MINIMNYA pembangunan infrastruktur di daerah lantaran tidak meratanya pembangunan di kabupaten ini. Karena itu melalui dana-dana pembangunan yang digelontorkan untuk desa ini diharapkan mampu menciptakan pemerataan pembangunan.

Dikatakan infrastruktur saat ini masih menjadi persoalan yang patut mendapat perhatian serius. Artinya, Pemkab Karawang harus melakukan perbaikan infrastuktur sampai ke pelosok pedesaan. "Peningkatan infrastuktur ini akan membantu dalam menjalankan roda perekonomian masyarakat, ditambah pertumbuhan ekonomi yang merata sampai ke desa," ungkap warga Desa Tegalsari, Abdurrohman.
Abdurrohman menuturkan, Pembangunan Karawang, lanjut Abdurrohman harus merata hingga ke pelosok desa, agar masyarakat bisa merasakan hasil dari sebuah pembangunan. Termasuk yang tinggalnya di wilayah-wilayah terujung Karawang. Untuk daerah-daerah tersebutpun pembangunan infrastrukturnya harus ditingkatkan dalam segala sektor pembangunan.  "Masyarakat pada musim hujan, kebanyakan tidak dapat melakukan aktivitas, dan ini amat mengganggu sistem perekonomian masyarakat. Karenanya sebelum masuk musim hujan alangka baiknya jika infrastrukturnya dibenahi, sehingga nanti pada saat hujan sistem transportasi penunjang ekonomi tidak terkendala," katanya.
Mengacu itu, tidak heran jika desakan kepada Dinas Bina Marga supaya serius memperbaiki infrastuktur desa sampai pelosok wilayah. Saat ini hampir merata jalan poros antar kecamatan mengalami rusak parah. Dikhawatirkan jalan-jalan tersebut akan semakin parah ketika memasuki musim hujan seperti sekarang ini. Kondisi jalan yang rusak parah dengan sirtu harus segera diperbaiki, serta dibuatkan trayek transportasi. (ari)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template