Pemakaman di Kutamukti tak Terurus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemakaman di Kutamukti tak Terurus

Pemakaman di Kutamukti tak Terurus

Written By Mang Raka on Sabtu, 21 Mei 2016 | 12.00.00

-Kumuh dan Menyeramkan

KUTAWALUYA, RAKA - Tempat Pemakaman Umum (TPU) di pinggir Jalan Poris Citeureup Desa Kutamukti Kutawaluya dibiarkan tidak terurus. Pemandangannya pun jadi menyeramkan bagi warga sekitar
Yudi (38) warga sekitar TPU menyebut sudah sejak lama TPU tersebut dibiarkan terbengkalai. Akibatnya, rumput liar tumbuh subur menghiasi TPU, dan menambah suasana kian seram. Selain itu, tidak adanya penerangan jalan memperparah kondisi tersebut. "Rumput yang tumbuh subur menyamarkan makam, sampe dikira lapang kosong," katanya kepada Radar Karawang, Jumat (20/5).
Lanjutnya, bagaimana tidak, pintu gerbangnya pun tertutup dan terdapat tanda pelarangan masuk. Tak ayal kondisi ini membuat TPU Poris tidak seperti TPU pada umumnya. Hanya penggembala kambing ataupun pencari rumput pakan ternak yang berani masuk ke TPU untuk mencari rumput. "Siang, biasanya ada tukang angon kambing, dan kambing-kambingnya dibiarkan makan rumput di TPU," tuturnya.
Kendati demikian, ia mendukung keberadaan penggembala ternak tersebut. Pasalnya, rumput liar menjadi berkurang, dan lingkungan makam setidaknya tidak terlalu terlihat seperti lapang kosong. Seharusnya aparatur pemerintah Desa Kutamukti menaruh perhatian khusus agar kondisi seperti ini bisa diakhiri. "Harapan sih, ada perhatian untuk pengelolaan TPU. Entah dari keterlibatannya warga, ataupun dari pemerintah desa, minimal supaya terlihat bersih, apik dan tidak menyeramkan," jelasnya. (cr3)  
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template