Pelepasan Siswa SMAN 1 Tegalwaru Mengharukan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelepasan Siswa SMAN 1 Tegalwaru Mengharukan

Pelepasan Siswa SMAN 1 Tegalwaru Mengharukan

Written By Mang Raka on Jumat, 13 Mei 2016 | 16.00.00

TEGALWARU,RAKA - Isak tangis mewarnai upacara pelepasan siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Tegalwaru. Para guru tak kuasa menahan kesedihan saat berpisah dengan para siswa yang telah didiknya selama tiga tahun.
Dalam acara yang digelar di halaman sekolah tersebut, para siswa menampilkan berbagai tarian seni Sunda. "Kita hari ini menggelar perpisahan bagi kelas tiga setelah mereka belajar di SMA ini selama tiga tahun, dan alhmadulilah mereka lulus dengan predikat sangat memuasakan," ujar Kusnawijaya, Kepala SMAN 1 Tegalwaru, kepada Radar Karawang, Kamis (12/5).
Lebih lanjut, Kusnawijaya berharap, siswa kelas XII dengan jumlah 202 ini dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Disamping itu, prestasi membanggakan yang telah diberikan kelas tiga, dapat menjadi cotoh bagi para siswa kelas satu dan kelas dua. "Semoga mereka termotivasi, karena kelas tiga sudah memberikan penghargaan dari berbai ajang, sehingga dapat mengharumkan nama sekolah kita," harapnya.
Dalam acara perpisahan itu, hadir pula kepala bidang pendidikan pemuda dan olah raga tingkat menengah Kabupaten Purwakarta (Kabid dikmen) H. Diaudin. Menurut dia, SMA tersebut merupakan sekolah terbaik. Pasalnya, sekolah yang berada di Desa Warung Jeruk, Kecamatan Tegalwaru ini merupakan sekolah percontohan yang mempertahankan kesenian adat budaya sundanya. "Yang pertama harapan saya bisa dilanjutkan keperguruan tinggi dan semoga siswa yang baru termotivasi dari para siswa yang keluar saat ini. Yang kedua saya mengapresiasi kepada siswa yang telah tampil dengan begitu menarik termasuk kesenian-kesenian lain," pungkasnya. (cr2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template