PAUD Tunas Mandiri Rebut Tiga Tropi Himpaudi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PAUD Tunas Mandiri Rebut Tiga Tropi Himpaudi

PAUD Tunas Mandiri Rebut Tiga Tropi Himpaudi

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Mei 2016 | 12.30.00

SUKATANI,RAKA - Meski keberadaanya baru seumur jagung, namun PAUD Tunas Mandiri Desa Pasirmujul, Kecamatan Sukatani, mampu persaingan dengan sekolah lain. Buktinya, akhir pekan kemarin pelajar PAUD tersebut, menyabet tiga tropi  dalam perlombaan yang digelar Himpaudi se- Kecamatan Sukatani.
Bertempat di kantor UPTD TKSD Kecamatan Sukatani, para pelajar PAUD Tunas Mandiri mulai unjuk kebolehan. Hebatnya, meski baru beberapa bulan belajar namun mereka mampu bersaing dengan puluhan pelajar dari PAUD perwakilan antar desa. PAUD Tunas Mandiri sendiri menyabet piala lomba hafalan Al Quran, baca surat pendek Al Quran serta mojang dan jejaka. "Kami tidak menyangka anak didik kami bisa membawa meraih beberapa kejuaraan," ujar Didah Saodah, kepala PAUD Tunas Mandiri, kepada Radar Karawang, Senin (2/5).
Dalam perlombaan yang diikuti hampir seluruh TK/PAUD se- Kecamatan Sukatani, lanjut Didah, para peserta diwajibkan mengikuti 6 bidang perlombaan seperti lomba mewarnai, menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan tarian sate maranggi, mojang dan jajaka serta beberapa perlombaan lain. "Kita latih siswa hanya beberapa minggu saja, tetapi alhmdulilah mereka bisa membuat bangga kami para guru terlebih para orang tuanya," kata Didah.
Lebih lanjut, Didah berharap, beberapa piala yang diraih sejumlah peserta didiknya tidak membuat berpuas diri. Pasalnya, sekolah dengan jumlah 86 peserta pelajar ini baru tujuh bulan berdiri. Disamping itu, hingga saat ini dalam proses belajar mengajar masih menggunakan sebagian bangunan kantor Desa Pasirmunjul. "Kita pakai aula desa untuk belajar, karena masih menunggu bantuan untuk bangunan. Dan alhmdulilah dari awal kita difasilitasi Pak Lurah," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template