Pamor Cup Seru Abis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pamor Cup Seru Abis

Pamor Cup Seru Abis

Written By Mang Raka on Senin, 16 Mei 2016 | 17.00.00

- 17 Sekolah Bersaing jadi Juara

CIKAMPEK, RAKA - Guna meningkatkan prestasi siswa, Yayasan Panca Moral (Pamor) Cikampek, menyelenggarakan event Pamor Cup yang diselenggarakan di halaman sekolah, Sabtu (14/5) pagi kemarin. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, diikuti oleh 17 sekolah tingkat SMP se- Kabupaten Karawang.
Leo Delviano, kelas 10 TKR I, ketua panitia sekaligus ketua OSIS SMK Pamor Cikampek mengatakan, bahwa kegiatan yang yang diikuti oleh tingkat SMP tersebut merupakan  kegiatan rutin dalam setiap tahun yang diselenggarakan oleh sekolah sebagai tuan rumah. "Ini adalah untuk yang ketiga kalinya dan hampir setiap tahun antusias sekolah yang mengikuti kegiatan sangat tinggi dan bahkan saat perlombaan banyak suporter dari sekolah masing-masing, hadir mendukung sekolahnya," katanya.
Dari ke 17 sekolah yang mengikuti perlombaan setiap tahunnya itu, kadang tidak jauh dari sekolah yang sudah mengikuti perlombaan. "Ada dari Purwakarta juga, SMPN 1 Kotabaru, SMPN 1 Cikampek, SMPN 1 Tirtamulya, SMPN 1 Atap Tirtamulya, SMPN 2 Tirtamulya, SMPN 1 Klari, SMPN 3 Kotabaru, SMPN 1 Lemah Abang, SMPN 1 Telagasari, SMPN 2 Lemah Abang, SMPN 3 Purwakarta, SMP Muhammadiyah, SMPN 4 Kotabaru, SMPN 5 Karawang, SMPN 2 Cikampek, SMPN Pamor dan MTs Al Ahliyah," jelasnya.
Dari kegiatan tersebut, hanya ada 3 bidang olah raga yang masuk dalam perlombaan yaitu futsal putra, basket, voli putra/putri. "Hanya 3 perlombaan saja, untuk hari ini hanya volly dan futsal dan minggu depan baru basket," terangnya.
Kepala SMK Pamor, Budi Endarto MM meyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk menggali potensi siswa/siswi dan memberikan ruang kreasi bagi siswa itu sendiri untuk menjadi siswa yang berprestasi di bidang olahraga. Selain itu, bagi dia, dengan diadakannya kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk untuk menjalin silaturahmi antar sekolah baik guru maupun siswa dan mengurangi tingkat kriminalitas yang terjadi di dunia pendidikan. "Karena yang terkandung dalam nilai olah raga itu adalah sportif dan bekerja sama bukan saling tawuran, semoga bisa mengurangi tingkat kenalan pelajar," harapnya.(yna)

Peserta Pamor Cup
- SMPN 1 Kotabaru
- SMPN 1 Cikampek
- SMPN 1 Tirtamulya
- SMPN 1 Atap Tirtamulya
- SMPN 2 Tirtamulya
- SMPN 1 Klari
- SMPN 3 Kotabaru
- SMPN 1 Lemahabang
- SMPN 1 Telagasari
- SMPN 2 Lemahabang
- SMPN 3 Purwakarta
- SMP Muhammadiyah
- SMPN 4 Kotabaru
- SMPN 5 Karawang
- SMPN 2 Cikampek
- SMPN Pamor
- MTs Al Ahliyah
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template