Pacuh Kinerja Disnakertrans - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pacuh Kinerja Disnakertrans

Pacuh Kinerja Disnakertrans

Written By Mang Raka on Sabtu, 28 Mei 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 1000 tenaga kerja Karawang dipastikan menempati posisi sebagai karyawan disejumlah pabrik yang ada di Karawang. Jumlah itu hanya 20 persennya dari 6000 calon tenaga kerja yang melamar melalui Disnakertrans. Itu berarti dinas yang bertanggung jawab terhadap pembentukan sumber daya manusia ini mesti dipicu agar bekerja lebih keras lagi.  

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, Ahmad Suroto mengatakan kalau saat ini sudah ada sekitar seribu pelamar diterima di perusahaan di Karawang. "Mereka dari enam ribuan sekitar seribuan sudah diterima," ungkapnya, beberapa waktu lalu.
Kedepan Suroto mengatakan sekitar sepuluh ribu pencari kerja Karawang akan bisa masuk keperusahaan yang ada di Karawang."Sekitar sepuluh ribu pencari kerja akan terserap perusahaan hingga Desember 2016," terangnya.
Suroto mengatakan dengan penegakan Peraturan Daerah nomor 1 tahun 2011 tentang ketenagakerjaan mulai efektif. Buktinya sampai saat ini permintaan perusahaan yang ada di Karawang mulai satu pintu yaitu Disnakertrans. "Bahkan ada perusahaan meski hanya membutuhkan satu karyawan tetap meminta rekomendasi dari Disnakertrans.
Saat dimintai tanggapan kemungkinan akan ada penghapusan Perda nomor 1 tahun 2011 tentang ketenagakerjaan oleh pemerintah pusat,Ia mengatakan saat ini tidak perlu membicarakan kemungkinan dihapus. "Kita fokus bekerja untuk menyukseskan perda ini,dengan mulai efektif,kita akan terus berupaya untuk sebanyak- banyaknya pekerja Karawang bisa terserap," terangnya.
Sebelumnya, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsari yang akrap disapa Jimmy ini getol melakukan sidak keperusahan-perusahan untuk menegakan Perda Tenaga Kerja. Perda ini harus diimplementasikan perusahaan dengan jumlah kuota penerimaan Tenaga Kerja di Karawang sesuai peraturan 60 persen warga asli Karawang dan 40 persen luar Karawang. "Saat ini perusahaan dalam perekrutan karyawan harus satu pintu,  yaitu lewat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang dan mendukung Perda tenagakerja 60:40 dalam perekrutan," kata Jimmy.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template