Operasi Patuh Jaring Ratusan Motor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Operasi Patuh Jaring Ratusan Motor

Operasi Patuh Jaring Ratusan Motor

Written By Mang Raka on Selasa, 17 Mei 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Petugas Satlantas Polres Karawang menjaring 300 kendaraan roda dua pada hari pertama Operasi Patuh Lodaya 2016, Senin (16/5). Mereka yang terjaring  petugas karena tak dilengkapi surat kendaraan STNK dan SIM, dan tidak mematuhi aturan berlalu lintas lainnya.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP Rendy Setya Permana, melalui Kanit Lantas Polres Karawang IPDA Bagus Yudo mengatakan, meraka yang terjaring ini langsung mendapat surat tilang. Selain itu. Kata Bagus, ada 40 pengendara yang diberikan peneguran secara langsung karena pelanggaran biasa, pengendara yang tak memiliki SIM sebanyak 35 pengendara, tilang STNK sebanyak 260, dan 5 unit kendaraan roda dua yang tak memiliki kelengkapan surat.
Disebutkan, pelaksanaan operasi patuh lodaya 2016 digelar di tiga titik berbeda, yaitu jalan Raya Klari depan terminal Klari, Jalan Raya Achmad Yani (Bundaran Mega Mall) dan di Jalan Raya Kertabumi. Operasi Lodaya 2016 akan digelar selama 14 hari, mulai dari Senin tanggal 16 Mei kemarin sampai dengan 29 Mei 2016, dan secara serentak di seluruh Indonesia.
Dikatakan Bagus, para pelanggar kali ini didominasi kendaraan roda dua (R2). Diantaranya, tak menggunakan helm ganda, mengendarai motor tidak membawa surat kendaraan, tidak memliki Surat Izin Mengemudi (SIM), dan kendaraan diparkikr di sembarang tempat. Petugas juga menjaring satu unit kendaraan truck pengangkut sampah milik Pemkab Karawang karena saat di mintai kelengkapan surat sopirnya tak bisa menunjukan STNK.
Operasi Patuh ini, kata Bagus, dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang tujuan utamama sebagai upaya untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Karena dengan mematuhi aturan lalulintas berarti pengguna jalan berupaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas baik untuk diri sendiri maupun orang lain. “Intinya apapun pelanggaran lalulintas baik itu roda empat maupun roda dua yang jelas akan kami lakukan tindakan tegas, tanpa pandang bulu baik plat merah maupun kuning dan juga plat hitam jika diketahui melanggar akan kami tindak dan tidak ada kompromi lagi,“ tegasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template