Mulyadi Rusmianto, Kepala SMK Berprestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mulyadi Rusmianto, Kepala SMK Berprestasi

Mulyadi Rusmianto, Kepala SMK Berprestasi

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Mei 2016 | 18.37.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Enam tahun memimpin SMK Indonesia Mas, Mulyadi Rusmianto SE, MM sukses meraih gelar kepala SMK Swasta berprestasi tahun ini. Penobatan yang diberikan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana kepada pria asal Kecamatan Banyusari di sela-sela Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Senin (2/5) kemarin, menjadikan SMK favorit di perbatasan Karawang-Subang, itu banjir apresiasi dari pejabat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).
Bahkan, SMK yang dipimpinnya juga sempat berhasil melahirkan sepeda motor berbahan bakar air tahun lalu dari hasil inovasi para siswanya.
Andriyanto, Guru SMK Indonesia Mas mengungkapkan, di usianya yang masih terbilang muda, pimpinan sekolahnya itu memang pantas diberi gelar prestasi dari pemerintah. Pasalnya, lewat pengelolaan yang lugas, SMK swasta yang baru seumur jagung ini semakin berkembang, baik infrastruktur maupun manajerialnya. Bahkan, SMK yang sudah memiliki 529 siswa ini juga mampu menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Terang saja lanjut Andrianto, Mulyadi Rusmianto yang dikenal loyal dengan wawasan eksternal yang matang ini, menjadikan para guru dan siswa SMK Indonesia Mas ini berbangga. Karenanya, atas prestasi yang sudah diraih dari 70 SMK swasta se Karawang itu, menjadi pemacu agar para guru dan siswanya juga semakin berprestasi. "Kami bangga dan memang beliau ini pantas mendapat gelar juara 1 kepsek berprestasi, karena dengan jiwa mudanya mampu dengan cepat membangun infrastruktur sekolah dan kerapihan manajerialnya," sebutnya.
Sementara itu, Kepala SMK Indonesia Mas, Mulyadi Rusmianto mengatakan, gelar kepala SMK berprestasi yang disematkan terhadapnya merupakan amanah. Karena dari sisi kepuasan, dirinya akan lebih puas memiliki guru dan peserta didik yang lebih berprestasi. Terlepas apa yang menjadi indikator pengawas dan dinas yang menjadikannya sebagai kepala sekolah berprestasi, yang jelas kinerja dan kedisiplinan dalam mewujudkan SMK yang memiliki kompetensi keahlian yang matang menjadi cita-citanya. "Bagi saya Alhamdulillah saja atas gelar juara ini. Tapi saya lebih puas jika gelar ini juga diikuti para guru dan peserta didik saya untuk sama-sama berprestasi," ungkapnya.
Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdikpora Karawang, Nandang Mulyana, memberi apresiasi setinggi-tingginya. Pihaknya hanya berpesan, agar kinerja, kedisiplinan dan kemampuan leadership yang dimiliki kepala SMK Indonesia Mas ini terus dipertahankan, sehingga prestasi sekolah yang dilahirkan dari tangan kepala sekolah yang juga berprestasi, bisa menjadikan masa depan pendidikan lebih berprestasi. "Pesan saya semoga beliau ini bisa terus meningkatkan prestasi, sehingga kedepan SMK lebih baik," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template